Ketua Paguyuban Jawa Kalbar Turut Berduka meninggalnya H Sulaiman

Ketua Paguyuban Jawa Kalbar Turut Berduka meninggalnya H Sulaiman

Redaksi
03 April 2020
Ketua Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (Kalbar), H. Sadimo (ist)
AKCAYA.ID, Pontianak - Ketua Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB), H Sadimo Yitno Poerbowo turut berdukacita atas meninggalnya Ketua Majelis Kehormatan Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, H Sulaiman, Jumat (03/04/2020) dini hari.

Sebelum dikabarkan meninggal, H Sulaiman sempat kritis dan dirawat dikediamannya, Gang Teluk Intan, Kelurahan Siantan Hilir, Pontianak Utara, Kota Pontianak.

Ia tutup usia pada umur 78 tahun pada Jumat (03/04/2020) pukul 01:00 WIB dikediaman pribadinya.

Kabar meninggalnya H Sulaiman sontak mengejutkan banyak tokoh Kalbar. Salah satunya ketua PJKB, Sadimo Yitno Poerbowo. Dia tidak hanya merasa kehilnagan tokoh panutan, tapi juga kehilangan teman sekaligus rekan bisnisnya.

"Saya turut berduka atas kabar meninggalnya, H Sulaiman. beliau adalah orang yang baik dan sahabat serta rekan bisnis saya. Dan Saya merasa kehilangan sahabat serta rekan bisnis di Pontianak-Kalimantan Barat,” kata Sadimo.

Kata Sadimo, H Sulaiman (Almarhum) adalah seorang pengusaha yang ulet serta menjadi panutan banyak orang.

'Almarhum bukan hanya menjadi panatuan Etnis Madura, tapi etnis lain juga menjadi panutan dan ditokohkan," ujarnya.

Sebelumnya, Kabar meninggalnya H Sulaiman disampaikan oleh Sekretaris Umum IKBM Kalimantan Barat, Muhammad Fauzi.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah pada hari Jumat Jam 01.00 dini hari sesepuh dan orang tua kami Abah Haji Sulaiman. Semoga beliau khusnul hotimah, sehingga segala dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT dan memperoleh sambutan Baginda Rasulullah SAW. Amin,” kata Fauzi dalam pesan singkatnya.(*)