Peduli Covid-19, DPD PDIP Kalbar dan Maria Lestari Serahkan Bantuan Masker Hingga Fasilitas Cuci Tangan

Peduli Covid-19, DPD PDIP Kalbar dan Maria Lestari Serahkan Bantuan Masker Hingga Fasilitas Cuci Tangan

Redaksi
04 April 2020
anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Kalimantan Barat I Maria Lestari (tengah)
AKCAYA.ID, Pontianak - DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat bersama dengan anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Kalimantan Barat I Maria Lestari memberikan berbagai jenis bantuan untuk mencegah meluasnya wabah korona, Sabtu (4/4/2020).

Bantuan yang diberikan DPD PDI Perjuangan Kalbar berupa empat buah fasilitas cuci tangan, sementara Maria menyerahkan bantuan puluhan ribu butir vitamin dan 2.100 helai masker.

Bantuan-bantuan tersebut diserahkan ke empat tempat, yakni Rumah Sakit Santo Antonius Pontianak, Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soedarso, Polsek Pontianak Kota dan Keuskupan Agung Pontianak.

Masing-masing tempat tersebut menerima ratusan helai masker, ribuan butir vitamin dan satu buah fasilitas cuci tangan.

"Dengan adanya gerakan ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat kita terhindar dari paparan virus korona atau Covid-19. Terutama, kepada tenaga medis yang saat ini tengah berjibaku melawan wabah global ini," kata Maria saat diwawancarai di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Sabtu (4/4/2020).

Anggota Komisi IV DPR RI itu menerangkan, ribuan masker yang dibagikan ini merupakan produksi dari para pelaku UMKM di beberapa daerah di Kalimantan Barat.

Diakuinya bahwa hal itu memang sengaja dilakukan guna meringankan beban para pelaku UMKM yang kini tengah mengalami penurunan omzet akibat terpaan badai korona.

Dalam kesempatan yang sama, Maria juga menyampaikan rencananya untuk mengadakan aksi bagi-bagi masker dan vitamin di sembilan kabupaten/kota di Kalimantan Barat.

Di masing-masing kabupaten/kota tersebut, setiap kecamatannya akan Ia upayakan mendapat seribu helai masker dan vitamin.

"Sembilan kabupaten/kota yang termasuk di dapil Kalbar I rencananya akan kita bantu semua. Mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini semua bantuan sudah kita bisa disalurkan. Nantinya, setiap Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan atau kepengurusan di tingkat kecamatan akan saya berikan masing-masing seribu masker dan vitamin," tukasnya.

Lebih lanjut ibu dua anak ini mengajak seluruh warga Kalimantan Barat untuk bersama-sama mencegah penularan virus korona dengan rutin mencuci tangan, menerapkan pola hidup sehat, dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Warga juga dimintanya untuk tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar terkait korona agar tidak menambah kepanikan di tengah-tengah masyarakat.