Peduli Dampak Covid 19, PA GMNI Kalbar bagikan Ratusan Masker ke LPKA hingga Panti Jompo

Peduli Dampak Covid 19, PA GMNI Kalbar bagikan Ratusan Masker ke LPKA hingga Panti Jompo

Redaksi
11 April 2020
Tampak ketua DPD PA GMNI Kalbar, Happy Hendrawan menyerahkan bantuan masker kepada perwakilan Rutan Kelas II A Pontianak

AKCAYA.ID, Pontianak - Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Barat terus tunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat terdampak Covid 19. Kepeduliannya itu ditunjukkan dengan membagikan ratusan masker secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebelunya pada Jumat (11/4/2020) PA GMNI Kalbar membagikan masker dan makanan kepada kaum dhuafa dan ojek daring (online) di depan Sekretariat PA GMNI Kalbar, Jalan Danau Sentarum Kota Pontianak.

Pada hari kedua, Sabtu (11/4/2020) PA GMNI Kalbar melanjutkan aksinya dengan membagikan ratusan masker kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kabupaten Kubu Raya, Panti Jompo Kubu Raya, dan Rutan Kelas II A Pontianak.


Ketua PA GMNI Kalbar, Happy Hendrawan menyebutkan bahwa masker yang dibagikan tersebut merupakan tindaklajut dari gerakan sejuta masker untuk masyarakat Kalbar .

"Aksi bagi-bagi masker ini merupakan tindaklajut dari gerakan sejuta masker untuk masyarakat Kalbar. Ini adalah hari kedua, kemaren kita melakukan aksi bagi-bagi masker dan makanan di depan Sekretariat PA GMNI Kalbar," sebut Happy Hedrawan saat diwawancara oleh awak media.

Pria yang biasa disapa Happy  melanjutkan, gerakan sejuta masker untuk Kalbar akan terus berlanjut, selama wabah Covid 19 masih belum hilang. Menurutnya, PA GMNI Kalbar semaksimal mungkin mengupayakan ketersediaan masker selama Covid 19.

"Kita ada posko gerakan sejuta masker untuk masyarakat Kalbar di Jalan Danau Sentarum Kota Pontianak. Jika ada masyarakat yang membutuhkan silahkan datang. Selama persediaan masih ada, pasti kita berikan," ujarnya.

Dia menambahkan, masker yang dibagikan itu merupakan hasil dari sumbangsih internal Alumni GMNI Kalbar maupun sumber lain yang tidak mengikat. Maka dari itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang telah berkontribusi terhadap gerakan sejuta masker untuk masyarakat kalbar.

"Mudahan-mudahan apa yang dilakukan kita bersama bermanfaat untuk masyarakat dan dicatat sebagai amal baik oleh Tuhan yang Esa," harapnya.