Peduli Dampak Korona, PA GMNI Kalbar Bagikan Makanan dan Masker Gratis

Peduli Dampak Korona, PA GMNI Kalbar Bagikan Makanan dan Masker Gratis

Redaksi
10 April 2020
Aksi bagi-bagi masker dan makanan PA GMNI Kalbar di depan Sekretariat PA GMNI Kalbar Jalan Danau Sentarum Pontianak

AKCAYA.ID, Pontianak - Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Barat menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak wabah korona. Kepedulian itu ditunjukkan dengan membagikan makanan dan masker secara cuma-cuma kepada pengemudi ojek daring dan kaum duafa di Kota Pontianak.

Aksi bagi-bagi makanan dan masker gratis ini dilakukan di depan Sekretariat PA GMNI Kalbar, Jalan Danau Sentarum Pontianak. Ketua PA GMNI Kalbar Happy Hendrawan mengatakan, aksi yang dilandasi rasa kemanusiaan ini bertujuan meringankan beban masyarakat yang tetap berjuang mencari nafkah meski terdampak wabah korona.

"Mereka sebenarnya bukan tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah. Mereka memilih tetap bekerja karena memang harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya di Pontianak, Jumat (10/4/2020).

Pria yang akrab disapa Happy ini menambahkan, makanan dan masker gratis yang mereka bagikan hari ini merupakan sumbangan dari donatur yang berasal dari internal alumni GMNI dan non GMNI. Atas kebaikan para penyumbang donasi tersebut, Happy pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih.

"Kita dibantu oleh donatur dari alumni GMNI maupun non GMNI. Tujuannya sama, yaitu meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19," tukasnya.

Lebih jauh Ketua PA GMNI Kalbar itu berharap agar pandemi korona ini bisa segera berakhir supaya masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala. Namun kata Happy, selama pandemi ini belum usai, organisasinya akan terus berupaya dan mengerahkan segenap tenaga untuk membantu masyarakat yang terdampak korona.(*)