Wabup Kubu Raya Salurkan 52,980 Ton Beras ke Kecamatan Terentang

Wabup Kubu Raya Salurkan 52,980 Ton Beras ke Kecamatan Terentang

Redaksi
12 April 2020


Tampak wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menyerahkan bantuan beras kepada camat terentang

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Wakil bupati Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo wakili Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyalurkan bantuan beras ke Kecamatan Terentang, di Unit Pengelola Perairan Daratan Terminal Induk Sungai Raya, Sabtu (11/4/2020).

Beras yang disalurkan itu merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang diperuntukkan masyarakat terdampak Covid 19.

Sujiwo menyebutkan untuk tahap perdana penyaluruan bantuan sebanyak 52,989 ton beras, dan secara simbolis bantuan itu diterima oleh Camat Terentang diteruskan ke perwakilan kepala desa.

"Total bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Kalbar berjumlah 1.000 ton," sebut Sujiwo kepada awak media saat diwawancara.

Kata Sujiwo, 1.000 ton total bantuan dari Pemerintah provinsi itu, semuanya akan distribusikan ke 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya dengan rasional dan proporsional.

Namun demikian, dirinya juga menyampaikan bahwa berdasarkan jumlah data yang berhak merima bantuan dari Pemerintah Provinsi itu masih kurang/minus 288 ton.

"Saya bersama bupati akan mencarikan solusi serta akan membangun komunikasi dengan gubernur. Mudah-mudahan dari pemerintah provinsi masih memberikan kebijakan untuk menambah, tetapi kalaupun seandainya dari Pemerintah Provinsi tidak memungkinkan, maka saya bersama bupati akan mencari solusi agar 228 ton ini terpenuhi. Sehingga kita bisa mendistribusikan secara rasional dan proporsional," imbuhnya.

Selain itu, ia atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Kubu Raya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, kerena telah memberikan bantuan 1.000 ton beras untuk membantu masyarakat Kubu Raya terdampak Covid 19.

"Kita saat ini sama sama menghadapi kondisi sulit yaitu menghadapi wabah corona. Sebagai wakil bupati saya berharap apa yang sudah pemerintah lakukan ini bisa meringankan beban masyarakat," harapnya.(Zb)