Laskar Merah Putih Kembali Salurkan Bantuan Bahan Pokok dari PDI Perjuangan

Laskar Merah Putih Kembali Salurkan Bantuan Bahan Pokok dari PDI Perjuangan

Redaksi
14 Mei 2020

Tampak Organisasi kemasyarakatan Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Kubu Raya menyalurkan bantuan bahan pokok penting dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat (ist)

AKCAYA.ID
, Kubu Raya - Organisasi kemasyarakatan Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Kubu Raya kembali menyalurkan bantuan bahan pokok penting (bapokting) dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat. Sama seperti sebelumnya, bapokting kali ini juga disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi korona di sejumlah desa di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

Ketua LMP Kubu Raya Galih Giarto menyatakan bahwa penyaluran paket sembako kali ini masih diprioritaskan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak secara ekonomi karena wabah korona. Sama seperti penyaluran di hari sebelumnya, pendistribusian paket sembako kali ini juga dilakukan dengan menyerahkannya langsung ke rumah-rumah warga guna menghindari kerumunan.

"Sembako kami serahkan secara door to door, langsung ke rumah-rumah masyarakat untuk menghindari kerumunan," katanya di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (13/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Giarto juga menerangkan bahwa organisasi yang dipimpinnya hanyalah satu di antara puluhan organisasi dan komunitas yang dilibatkan DPD PDI Perjuangan Kalbar dalam pendistribusian bapokting. Banyaknya elemen masyarakat yang terlibat untuk menyalurkan bapokting tersebut memang tidak terlalu mengherankan. Pasalnya, jumlah bantuan yang didistribusikan memang amat banyak.

"LMP Kubu Raya dipercaya jadi salah satu organisasi yang ikut mendistribusikan bapokting dari PDI Perjuangan. Total ada 75 ton beras, 10 ton gula pasir, 10 ton minyak goreng dan 10 ton tepung gandum yang disumbangkan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui berbagai elemen masyarakat," terangnya.(Njb)