PA GMNI Bantu Salurkan Paket Sembako dari DPD PDI Perjuangan Kalbar

PA GMNI Bantu Salurkan Paket Sembako dari DPD PDI Perjuangan Kalbar

Redaksi
12 Mei 2020
Tampak Sujiwo menyerahkan bantuan paket sembako ke PA GMNI Kalbar untuk didistribusikan, - Foto/Acuy

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menyalurkan puluhan ribu paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi korona. Penyaluran paket sembako sebanyak itu dilakukan dengan melibatkan banyak organisasi dan komunitas, salah satunya Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kalimantan Barat.

"Dalam menyalurkan paket sembako kepada saudara-saudara kita yang terdampak pandemi korona, DPD PDI Perjuangan Kalbar memang melibatkan banyak sekali organisasi dan komunitas. Selain ke organisasi dan komunitas, kita juga mendistribusikannya ke masing-masing DPC kabupaten/kota se-Kalbar. Bantuan yang disalurkan ke masing-masing organisasi dan komunitas jumlahny bervariasi," ujar Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Senin (11/5/2020).

Sujiwo menuturkan, total bantuan yang disumbangkan DPD PDI Perjuangan Kalbar selama pandemi korona ialah 75 ton beras, 10 ton gula pasir, 10 ton tepung gandum dan 10 ton minyak goreng. Bantuan tersebut disalurkan kepada kelompok masyarakat yang perekonomiannya benar-benar terpukul karena pandemi korona antara lain tenaga honorer, portir bandara, pedagang kali lima (PKL), kuli bangunan, juru parkir, nelayan, buruh pelabuhan, fakir miskin, pengemudi ojek daring, dan mahasiswa.

Kendati jumlah bantuan yang disalurkan terbilang cukup besar, Wakil Bupati Kubu Raya itu menyadari kalau paket sembako sebanyak itu tetap belum mampu memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat yang terdampak wabah korona. Oleh karenanya, Ia dan jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar bertekad untuk terus berupaya menambah jumlah bantuan tersebut supaya makin banyak masyarakat yang terbantu.

"Sebanyak apapun bantuan pasti tidak akan pernah cukup untuk memenuhi kebutuban masyarakat kita yang terdampak. Makanya, dengan segenap kemampuan yang ada, kami di DPD PDI Perjuangan Kalbar akan terus berupata menambah jumlah bantuan paket sembako ini secara berkala," pungkasnya.

Salah seorang pengurus PA GMNI Kalimantan Barat Mawardi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPD PDI Perjuangan Kalbar. Dirinya berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Terima kasih kepada Pak Sujiwo dan DPD PDI Perjuangan Kalbar. Mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak," harapnya.(Njb)