PDI P KKR Bantu Materiel Bangunan untuk Gereja Gereja Katolik Stasi ST Paulus

PDI P KKR Bantu Materiel Bangunan untuk Gereja Gereja Katolik Stasi ST Paulus

Redaksi
28 Juli 2020
PDI P KKR Bantu Materiel Bangunan untuk Gereja Gereja Katolik Stasi ST Paulus Simpang Kiri, Desa Korek, dan Gereja Santa Maria Lintang Batang, Desa Teluk Bakung

AKCAYA.ID
, Kubu Raya - Tiga Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya kembali menyumbangkan materiel bangunan untuk dua gereja di Kecamatan Sungai Ambawang. Kedua gereja tersebut, yakni Gereja Katolik Stasi ST. Paulus Simpang Kiri, Desa Korek, dan Gereja Santa Maria Lintang Batang, Desa Teluk Bakung.

Pada penyaluran bantuan kali ini, Gereja Katolik Stasi ST. Paulus Simpang Kiri memperoleh bantuan berupa pasir sebanyak satu dump truck. Sementara Gereja Santa Maria Lintang Batang menerima materiel bangunan cat tembok sebanyak 100 kilogram. Sebelumnya, pada peringatan Bulan Bung Karno akhir Juni 2020 lalu, dua gereja ini juga sempat menerima bantuan dari Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya.

"Ini (penyaluran bantuan materiel) sebetulnya dalam rangka memenuhi janji kami pada saat menyalurkan bantuan pada agenda Bulan Bung Karno, sekitar sebulan yang lalu. Saat itu, kami memang sudah menjanjikan tambahan bantuan karena pengurus gereja menyampaikan kalau rumah ibadah mereka masih sangat memerlukan tambahan-tambahan materiel," kata pilar eksekutif PDI Perjuangan Kubu Raya Sujiwo saat diwawancarai usai menyerahkan bantuan di Sungai Ambawang, Minggu (26/7/2020).

Sujiwo menerangkan bahwa pemberian bantuan bahan bangunan ini merupakan bentuk perhatian PDI Perjuangan terhadap rumah ibadah yang ada di Kubu Raya. Ia berharap agar bantuan tersebut dapat memperlancar proses pembangunan dan menambah kekhusyukan jemaat ketika beribadah.

"Semoga apa yang kami berikan ini dapat membantu penyelesaian pembangunan gereja dan menambah kenyamanan jemaat saat melaksanakan proses peribadatan," harap Wakil Bupati Kubu Raya tersebut.(Njb)