PDI Perjuangan Usung Helman-Darso di Pilkada Sambas

PDI Perjuangan Usung Helman-Darso di Pilkada Sambas

Redaksi
18 Juli 2020
Pasangan Helman Fachri dan Darso sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Sambas untuk Pilkada 2020 saat terima surat rekomendasi dari PDIP di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (17/7/2020). 


AKCAYA.ID, Kubu Raya - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan secara resmi merekomendasikan pasangan Helman Fachri dan Darso sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Sambas untuk Pilkada 2020.

Rekomendasi pasangan Helman-Darso diumumkan bersamaan dengan 44 pasangan lainnya pada pengumuman yang dibacakan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani di Jakarta, Jumat (17/7/2020) lalu.

Ditemui di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar usai menyaksikan pengumuman tersebut, Helman Fachri menyampaikan ucapan terima kasih kepada PDI Perjuangan atas kepercayaan yang diberikan.

Ia bertekad, kepercayaan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu akan dibayar dengan perjuangan keras di tahap-tahap selanjutnya, dari mulai pendaftaran, kampanye, hingga pemungutan suara.

"Pertama, tentu saya menyampaikan terima kasih kepada DPP dan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat atas kepercayaan berupa rekomendasi kepada kami, Helman Fachri dan Darso.

 Amanah ini adalah tanggung jawab dan akan kami bayar dengan terus berjuang dalam tahapan-tahapan berikutnya," katanya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (17/7/2020).

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak itu menambahkan, dengan adanya rekomendasi dari PDI Perjuangan, maka saat ini dirinya dan Darso sudah mengantongi dukungan dari tiga partai politik.

Sebelumnya, sudah ada Partai Nasdem dan Perindo yang memberikan rekomendasi kepada pasangan ini.

Meski perolehan kursi dari tiga parpol yang mengusungnya sudah cukup untuk mendaftar di KPU, Helman mengaku masih ingin menjalin komunikasi dengan partai-partai lain.

"Karena ini kan dinamis, ya. Tapi jelas, komunikasi dengan partai lain masih tetap kami lakukan," imbuhnya.

Di tempat yang sama, cawabup pendamping Helman pada Pilkada Sambas 2020 Darso juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PDI Perjuangan.

Politikus yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kalbar itu berjanji akan mengusung konsep pembangunan yang betul-betul memihak kepada rakyat jika nantinya berhasil menang Pilkada.

"Terima kasih kepada DPP dan DPD yang merekomendasikan kami berdua sebagai calon bupati dan calon wakil bupati.

Sebagai pasangan, apalagi saya sebagai kader PDI Perjuangan, tentu punya kewajiban untuk berjuang sekuat tenaga memenangkan pasangan Helman-Darso.

Seperti apa yang disampaikan Bu Mega tadi, konsep pembangunan dari kepala daerah haruslah memihak kepada rakyat. Maka, konsep itulah yang akan kami terapkan pagi pembangunan Sambas ke depan," tandasnya.(*)