Bantu Petani, Maria Lestari Serahkan Bantuan Unit Pengolah Pupuk Organik dan Mesin Pertanian

Bantu Petani, Maria Lestari Serahkan Bantuan Unit Pengolah Pupuk Organik dan Mesin Pertanian

Redaksi
30 Agustus 2020
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I, Maria Lestari, S.Pd menghadiri panen Raya di Desa Amboyo Utara Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Minggu (29/8/20)

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat I, Maria Lestari, S.Pd menghadiri panen Raya di Desa Amboyo Utara Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Minggu (29/8/20). Kehadirannya di tengah-tengah panen raya itu juga dalam agenda mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Saya rasanya sangat senang dan bahagia bisa hadir ditengah-tengah para petani yang sedang melakukan panen raya di Desa Amboyo. Sebab saya sadar bahwa keberadaan petani telah membantu perekonomian di Indonesia. Tidak hanya itu Kebutuhan utama manusia juga bergantung pada produk pertanian. Selain untuk konsumsi, pertanian memiliki manfaat lain sebagai bahan industri, bahan papan, dan pekerjaan," sebutnya usai menghadiri panen raya di Desa Amboyo.

Dikatakannya bahwa dirinya hadir di tengah-tengah panen raya itu sebagai Anggota Komisi IV DPR RI dan untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi para petani.

"Saya sebagai perwakilan para petani di parlemen tentu ingin mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan mereka, sehingga kebutuhan para petani itu bisa saya perjuangan," ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa dirinya berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi para petani, sebab menurutnya keberadaanya di Komisi IV DPR RI merupakan amanah yang diberikan oleh masyarakat yang berada di dapilnya.

"Keberadaan saya di Komisi IV tentu bisa membantu kebutuhan dan memajukan pertanian Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat. Makanya dengan tugas dan fungsi saya sebagai anggota legislatif akan berupaya semaksimal mungkin untuk kepentingan para petani," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Politisi PDI Perjuangan itu juga memberikan bantuan berupa 1 paket Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) dan alat mesin pertanian (alsintan) berupa Hand Traktor Roda 4, Pompa Air, dan Hand Sprayer.

Untuk diketahui Kehadiran Maria Maria Lestari di Desa Amboyo disambut dengan gegap gempita oleh para petani yang disertai pemasangan baleho dengan ucapan "Selamat Datang Ibu Maria Lestari S.Pd, anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil I Kalimantan Barat di Desa Amboyo Utara Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak".(Ph1)