Lasarus: DPC yang Tidak Bisa Menyelesaikan Konsolidasi akan Dievaluasi

Lasarus: DPC yang Tidak Bisa Menyelesaikan Konsolidasi akan Dievaluasi

Redaksi
07 Agustus 2020
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menggelar rapat dengan para pengurus DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat, Jumat (7/8/2020) 

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menggelar rapat dengan para pengurus DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat, Jumat (7/8/2020) sore. Rapat yang diadakan di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD Lasarus.

Konsolidasi organisasi menjadi agenda penting yang dibahas pada pertemuan tersebut. Dilaksanakannya rapat ini juga dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat virtual antara pengurus DPD se-Indonesia dengan DPP PDI Perjuangan pada Selasa (4/8/2020) lalu.

"Rapat yang kami adakan hari ini membahas soal konsolidasi organisasi sekaligus menindaklanjuti rapat dengan DPP tempo hari terkait dengan target bahwa Agustus ini harus selesai. Kita semua sepakat bahwa bulan Agustus ini kita selesaikan semua konsolidasi organisasi sampai ke anak ranting," kata Lasarus di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Dalam pertemuan tersebut, Lasarus mengingatkan kepada seluruh DPC se-Kalbar agar segera menyelesaikan pembentukan struktur pengurus partai di tingkat anak ranting, ranting dan anak cabang sebelum berakhirnya bulan Agustus 2020. Jika pada awal September mendatang masih ada yang belum menuntaskan konsolidasi, Ia memastikan DPC tersebut akan dievaluasi oleh DPP.

"Saya rasa itu sudah penegasan dari DPP, ya. Ketua DPP Bidang Organisasi, Bapak Sukur Nababan pada saat rapat kemarin sudah menyampaikan bahwa bagi daerah yang tidak bisa menyelesaikan konsolidasi organisasi sesuai dengan target yag ditetapkan, maka akan dievaluasi oleh DPP. Kami harap ini jadi pemicu bagi teman-teman untuk bisa menyelesaikan proses ini," tegasnya.

Lebih lanjut Ketua Komisi V DPR RI ini meyakini bahwa seluruh DPC dapat menyelesaikan proses konsolidasi sesuai dengan target yang ditentukan. Keyakinan Anggota DPR RI dapil Kalbar II itu lantaran persentase konsolidasi organisasi oleh seluruh DPC saat ini sudah mencapai 85 persen.

"Kalau saya melihat persentase yang tersisa, dari semua kabupaten dan kota, sepertinya Agustus ini bisa selesai semualah," tutupnya.(Njb)