Lasarus Tinjau Persiapan Upacara Kemerdekaan RI di Halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar

Lasarus Tinjau Persiapan Upacara Kemerdekaan RI di Halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar

Redaksi
16 Agustus 2020
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus meninjau persiapan upacara kemerdekaan RI di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Minggu (16/8/2020)/ISTIMEWA

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus meninjau persiapan upacara kemerdekaan RI di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Minggu (16/8/2020) siang. Peninjauan dilakukan untuk memastikan persiapan panitia betul-betul matang dalam menyelenggarakan upacara.

"Pagi ini saya dan Pak Sujiwo meninjau persiapan pelaksanaan upacara bendera di halaman kantor DPD. Besok, kami akan upacara di sini dengan saya sebagai irup dan Pak Jiwo sebagai komandan upacaranya," kata Lasarus saat meninjau halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Lasarus mengatakan, pelaksanaan upacara HUT ke-75 RI akan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta upacara, lanjut dia, diwajibkan untuk menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki tempat upacara.

"Dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah, pelaksanaan upacara kita adakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Pesertanya pun kita kurangi, dari yang tadinya ingin mengundang seluruh DPC, jadi hanya Kota Pontianak dan Kubu Raya saja. Ditambah dengan pengurus DPD, anggota fraksi di DPRD Kalbar, beberapa badan dan sayap partai, serta organisasi dan komunitas yang kerap ikut di kegiatan kita," paparnya.

Lebih jauh Ketua Komisi V DPR RI itu turut mengajak seluruh masyarakat Kalbar, terutama kader-kader PDI Perjuangan untuk menghentikan semua aktivitas selama tiga menit pada 17 Agustus 2020, tepat pukul 10.17 WIB. Hal itu untuk memperingati detik-detik proklamasi pada HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Berdiri tegak dan ambil sikap sempurna untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi," ajaknya.(Njb)