Tahun Baru 1442 Hijriah, Lasarus Ajak Umat Islam Perkokoh Kerukunan Antarumat Beragama

Tahun Baru 1442 Hijriah, Lasarus Ajak Umat Islam Perkokoh Kerukunan Antarumat Beragama

Redaksi
19 Agustus 2020
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menyampaikan ucapan selamat tahun baru hijriah kepada seluruh umat Islam yang merayakannya/ISTIMEWA

AKCAYA.ID, Pontianak - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menyampaikan ucapan selamat tahun baru hijriah kepada seluruh umat Islam yang merayakannya. Ucapan itu disampaikan Lasarus karena pada Kamis, 20 Agustus 2020, seluruh umat Islam akan merayakan tahun baru Islam, 1 Muharam 1442 Hijriah.

"Atas nama segenap jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, saya mengucapkan selamat tahun baru hijriah kepada seluruh umat Islam," kata Lasarus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/8/2020) pagi.

Menurut Lasarus, peringatan tahun baru Islam ialah saat yang tepat untuk mengintrospeksi segala perbuatan yang dilakukan selama setahun belakangan. Peringatan tahun baru, lanjut dia, juga merupakan momen yang pas bagi seluruh umat Islam untuk memproyeksikan segala rencana yang akan dikerjakan satu tahun ke depan.

"Tahun baru adalah momen yang tepat untuk melakukan introspeksi atas kesalahan-kesalahan di masa lalu dan mencanangkan rencana-rencana besar yang hendak dicapai di masa depan," paparnya.

Di tahun baru 1442 hijriah nanti, Ketua Komisi V DPR RI ini berharap seluruh umat Islam semakin memperkokoh kerukunan antarumat beragama. Ia mengharapkan, umat Islam tidak lagi terpancing dengan isu-isu yang mempertentangkan Islam dengan kebangsaan.

"Mari menjadi muslim Indonesia yang ramah, santun dan tidak mudah terjebak dalam isu yang hanya akan mengikis persaudaraan kita sesama anak bangsa," harap Anggota DPR RI tiga periode tersebut.(Njb)