Wabup Kubu Raya, Sujiwo Serahkan Bantuan Semen untuk Masjid di Desa Punggur Kecil

Wabup Kubu Raya, Sujiwo Serahkan Bantuan Semen untuk Masjid di Desa Punggur Kecil

Redaksi
20 Agustus 2020
Sujiwo saat menurun material semen untuk bantuan di Masjid Dusun Kecil 

AKCAYA.ID, kubu Raya - Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo kembali melakukan aktivitas bersepeda sembari membagikan paket bahan pokok penting (bapokting) kepada masyarakat terdampak korona. Aksi sosial itu Ia lakukan ketika bersepeda di Kecamatan Sungai Kakap, tepatnya di Desa Punggur Kecil.

Sujiwo mengatakan bahwa pembagian bapokting seperti sudah menjadi rutinitasnya ketika bersepeda. Berawal dari kegemarannya berbagi, Ia lalu berpikir untuk menyisipkan pembagian bapokting di sela aktivitas bersepeda.

"Awalnya hanya senang bersepeda, ya. Karena saya senang berbagi, jadi saya sisipkan saja ini (paket bapokting) untuk sekalian dibagikan ketika bersepeda," katanya saat diwawancarai di Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kamis (20/8/2020).

Sujiwo menepis anggapan yang menyatakan bahwa aksi sosial yang Ia lakukan ini hanya pencitraan belaka. Dirinya menegaskan, tujuan pembagian bapokting itu semata-mata demi menolong masyarakat yang kondisinya benar-benar memerlukan bantuan, terlebih di saat kondisi perekonomian sebagian besar warga luluh lantak akibat hantaman pandemi korona.

"Cibiran orang pasti ada. Wah, itu pencitraan. Itu pamer aja dan sebagainya. Saya memilih untuk tidak ambil pusing dengan yang begitu-begitu, karena niat kita murni untuk membantu masyarakat," tegasnya.

Tak cuma membagikan bapokting, ketika bersepeda melewati Desa Punggur Kecil, Wakil Bupati Kubu Raya ini juga menyerahkan bantuan bahan materiel berupa semen di salah satu masjid di desa tersebut. Bantuan kepada masjid yang tengah dalam proses pembangunan itu Ia serahkan langsung kepada Kepala Desa Punggur Kecil Adi Kusumajaya.(Njb)