Wabup Sujiwo Tata Taman DWP Kemenag Kubu Raya

Wabup Sujiwo Tata Taman DWP Kemenag Kubu Raya

Redaksi
29 Agustus 2020
Dok. Humas

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo melakukan penanaman pohon dan membantu melakukan penataan di taman milik Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan itu Ia lakukan bersama komunitas pesepeda Sahabat Alam Community (SAC) dan Raja Bike Community (RBC), Sabtu (29/8/2020).

Di sela aktivitas menanam pohon, Sujiwo turut melihat-lihat taman yang dibuat DWP Kemenag Kubu Raya. Ia memberikan acungan jempol atas keindahan taman tersebut, karena menurutnya taman buatan DWP tidak kalah indah dibandingkan taman-taman lain yang pernah Ia lihat.

"Karena sudah dimulai, jadi saya tugasnya memotivasi saja kepada DWP. Saya akan kawal terus sampai tamannya tertata lebih bagus lagi. Tanaman, buah-buahan dan tanaman lainnya tertanam dengan baik," kata Sujiwo di Kantor Kemenag Kubu Raya, Jalan K.H. Abdurrahman Wahid, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya.

Sujiwo memaparkan, taman milik DWP Kemenag Kubu Raya ini merupakan taman kesekian yang ditata oleh komunitas binaannya, Sahabat Alam Community (SAC). Sebelumnya, sudah ada puluhan taman yang ditata oleh komunitas SAC, seperti di pondok-pondok pesantren, markas TNI/Polri, kantor pemerintahan, rumah dinas pejabat, hingga ruang-ruang publik. Bukan hanya melakukan penataan, di sejumlah tempat, SAC bahkan diminta merancang pembuatan taman dari awal.

"Saya dan SAC memang sangat intens dalam kegiatan pelestarian alam, seperti menanam pohon dan menata taman. Di sejumlah lokasi di Kubu Raya yang memungkinkan untuk ditanam dan dapat dinikmati masyarakat pasti kita tanami pohon. Kalau untuk taman, beberapa yang sudah kita tata antara lain di Denhanud 473 Paskhas, Yonko 465 Paskhas, Lanud Supadio, Sat Brimob Polda Kalbar, Kompi Pelopor, Lantamal XII Pontianak, beberapa pondok pesantren dan sejumlah tempat yang bahkan saya sendiri pun sudah lupa saking banyaknya," paparnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kubu Raya Nahruji Sudiman menyambut baik aktivitas penanaman pohon yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kubu Raya bersama dengan komunitas pesepeda. Ia mengatakan, kedatangan Sujiwo untuk meninjau taman dan menanam pohon sangat memotivasi DWP untuk terus memperindah taman yang baru dibikin beberapa bulan lalu tersebut.

"Hari ini Pak Wakil Bupati menyumbangkan bebagai macam tanaman untuk memperkaya tanaman di Taman DWP Kemenag Kubu Raya. Taman ini merupakan taman satu-satunya yang ada di lingkungan Kementerian Agama di Kalbar," tandasnya.(Njb)