Gelar Rakercabsus, PDIP Ketapang rapatkan barisan menangkan Eryanto-Mateus Yudi

Gelar Rakercabsus, PDIP Ketapang rapatkan barisan menangkan Eryanto-Mateus Yudi

Redaksi
19 September 2020
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Borneo Emerald Hotel, Jalan Dr. Sutomo, Kecamatan Delta Pawan, Sabtu (19/9/2020) pagi


AKCAYA.ID
, Ketapang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Borneo Emerald Hotel, Jalan Dr. Sutomo, Kecamatan Delta Pawan, Sabtu (19/9/2020) pagi. Rakercabsus digelar guna mengonsolidasikan pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Ketapang 2020.

"Rakercabsus ini merupakan bagian dari mekanisme partai setelah penetapan pasangan yang diusung DPP pada Pilkada Ketapang. Seperti kita ketahui bersama, untuk Ketapang, DPP PDI Perjuangan sudah memutuskan mengusung pasangan Eryanto-Mateus Yudi," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Ketapang Kasdi.

Rakercabsus ini dikatakan Kasdi juga ditujukan untuk merapatkan seluruh barisan partai agar solid memenangkan pasangan Eryanto-Mateus Yudi (Era Mas). Ia menegaskan bahwa tidak boleh ada satu pun kader dan pengurus partai yang tidak mendukung pasangan Eramas karena menurutnya hal itu merupakan bentuk pembangkangan terhadap perintah partai.

"Setiap keputusan yang dikeluarkan oleh DPP wajib hukumnya untuk dijalankan oleh seluruh pengurus dan kader partai di daerah, termasuk keputusan untuk mendukung Era Mas di Pilkada Ketapang. Ketika ada kader ataupun pengurus partai yang memilih untuk tidak mendukung Pak Eryanto dan Pak Mateus, maka itu sama saja dengan melawan perintah partai," tegasnya.

Kasdi menambahkan bahwa agenda Rakercabsus ini diikuti pengurus DPC Kabupaten Ketapang, Pengurus Anak Cabang (PAC) dan pengurus ranting se-Kabupaten Ketapang. Tidak hanya diikuti pengurus PDI Perjuangan, rapat tersebut dihadiri pula oleh pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) selaku mitra koalisi PDI Perjuangan pada Pilkada Ketapang 2020.(Njb)