Maria Lestari Serahkan Alat Mesin Pertanian ke Gapoktan Melalui Bupati Kubu Raya

Maria Lestari Serahkan Alat Mesin Pertanian ke Gapoktan Melalui Bupati Kubu Raya

Redaksi
09 September 2020
Foto lawas saat Maria Lestari menyerahkan bantuan alsintan di Dinas Pangan dan Pertanian Kubu Raya

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Menyerahkan bantuan Alsintan (Alat Mesin Pertanian) Aspirasi dari Maria Lestari, S.Pd Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar I kepada Kelompok Tani di Kabupaten Kubu Raya, di kantor Dinas Pertanian, dan Tanaman Pangan Kabupaten kubu Raya, Selasa (8/9/20).

Ditemui di tempat berbeda, Maria mengatakan mengatakan bahwa bantuan mesin pertanian itu untuk mendukung produktivitas pertanian yang ada di Kubu Raya.

"Alat pertanian ini untuk mendukung petani Kubu Raya agar petani bisa meningkatkan produktivitas," sebut Maria Lestari.

Foto gapoktan saat menerima bantuan alsintan dari Maria Lestari Komisi IV DPR RI dapil Kalbar satu di kantor Dinas Pangan dan Pertanian Kubu Raya

Dikatakannya bahwa petani membutuhkan dukungan alat mesin agar produktivitasnya meningkat dan petani bisa makmur dan sejahtera.

"Kebutuhan pangan kita besar dan lahan kita potensi, makanya perlu didukung dengan mesin pertanian," katanya.

Sementara Bupati Kabupaten Kubu Raya,H.Muda Mahendrawan SH, berharap kepada semua ketua kelompok tani, dengan ada nya bantuan alat sarana mesin pertanian ini, bisa dijaga dan dirawat sebaik mungkin.

"Karena alat mesin pertanian ini, sangat dibutuh kan,Karena untuk meningkat kan produksi padi kita yang ada dikubu raya ini, Dan kita tidak perlu lagi beli beras dari luar," katanya.

Untuk diketahui bahwa bantuan mesin pertanian dari Maria Lestari berupa 2 combine harvester besar, 2 combine harvester sedang, 2 combine harvester kecil, combine harvester multi, 20 power thresher, 15 corn thresher, 5 power thresher multiguna, 5 power thresher mobile, dan 10 power thresher multiguna mobile.(phd)