Wabup Kubu Raya, Sujiwo Apresiasi #temanKIP

Wabup Kubu Raya, Sujiwo Apresiasi #temanKIP

Redaksi
02 September 2020
Istimewa

AKCAYA.ID
, Kubu Raya - Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma'ruf tampak sangat serius dalam program #temanKIP yang merupakan program dukungan kepada Kemendikbud dan Kemenag dalam proses penerimaan manfaat KIP Kuliah.

KIP Kuliah adalah program Presiden Jokowi untuk menguliahkan 818.000 mahasiswa pada tahun 2020. Sedangkan #temanKIP merupakan program dalam bentuk pusat informasi, pendampingan, pengawasan, dan pengaduan program KIP Kuliah atas inisiatif dari Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma'ruf.

Tim Asistensi Staf Khusus Presiden RI secara continoue melakukan kunjungan ke kampus-kampus di Indonesia, termasuk Kalimantan Barat (Kalbar).

Romzi Ahmad, Asisten Staf Khusus Presiden RI, menjadi delegasi untuk daerah Kalimantan Barat. Ia mengunjungi setidaknya empat kampus di Kalbar di antarnya Universitas Tanjungpura (Untan), Politeknik Pontianak (Polnep), Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar, dan Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP).

Dalam salah satu kesempatan Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, menyampaikan apresiasi kepada #temanKIP.

"#temanKIP adalah inisiatif baik agar program KIP Kuliah bisa sampai dan tepat sasaran," kata Pak Wabup.

Setelah melakukan kunjungan serta menerima berbagai laporan dan masukkan, #temanKIP akan membantu sebagai jembatan antara calon penerima, kampus, dan Kemendikbud maupun Kemenag.

Aminuddin Ma'ruf menjelaskan, #temanKIP adalah sebuah kerja sosial untuk memastikan manfaat
KIP Kuliah sampai pada mereka yang berhak. Sebagai Langkah  afirmasi pemerintah untuk pemerataan akses pendidikan tinggi bagi seluruh rakyat Indonesia. (*)