Lasarus Pastikan Petugas BKO Segera dikerahkan untuk Menangkan Pilkada

Lasarus Pastikan Petugas BKO Segera dikerahkan untuk Menangkan Pilkada

Redaksi
13 November 2020
Lasarus Pastikan Petugas BKO Segera dikerahkan untuk Menangkan Pilkada


AKCAYA.ID, Kubu Raya - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus memastikan bahwa petugas bantuan kendali operasi (BKO) yang telah ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan siap untuk diterjunkan pada Pilkada serentak 2020. Petugas BKO itu dikatakannya akan segera dikerahkan setelah berkoordinasi dengan DPC PDI Perjuangan di tujuh daerah yang melaksanakan Pilkada.

"DPP sudah mengeluarkan surat keputusan yang berkaitan dengan Bantuan Kendali Operasi (BKO). Dalam waktu dekat, kita minta mereka untuk melaporkan, setelah mereka rapat dengan semua personel, sesuai dengan daftar BKO yang dimaksud tadi," kata Lasarus usai memimpin rapat dengan seluruh DPC PDI Perjuangan se-Kalbar yang melangsungkan Pilkada di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jumat (13/11/2020). 

Lasarus mengatakan, petugas yang diberi mandat untuk melaksanakan tugas BKO itu terdiri dari anggota fraksi PDI Perjuangan di DPR RI hingga DPRD Kabupaten/Kota se-Kalbar dan kader PDI Perjuangan yang menduduki jabatan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah. Selain itu, petugas BKO juga meliputi sejumlah pengurus partai dan para pengurus DPC yang tidak melaksanakan Pilkada.

"Dari seluruh DPC yang tidak Pilkada, seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan, anggota fraksi dari DPRD kabupaten sampai dengan DPR RI, hari ini kita konsolidasikan untuk dimatangkan di setiap DPC yang melaksanakan Pilkada," paparnya.

Lebih jauh Ketua Komisi V DPR RI ini memaparkan bahwa pengerahan petugas BKO ini dalam rangka memperbesar kans menang pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan. Ia juga menjelaskan kalau petugas BKO yang ditugaskan untuk ikut memenangkan pasangan calon itu akan disebar secara proporsional, disesuaikan dengan kekuatan politik di daerah tersebut.(*)