LDII Kalbar Terima Ratusan Bibit Gratis dari Balai Benih PDIP Kalbar

LDII Kalbar Terima Ratusan Bibit Gratis dari Balai Benih PDIP Kalbar

Redaksi
28 November 2020
LDII Kalbar Terima Ratusan Bibit Gratis dari Balai Benih PDIP Kalbar

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Balai Benih DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat kembali menyalurkan bibit tanaman kepada masyarakat. Pada penyaluran kali ini, Balai Benih menyalurkan ratusan bibit tanaman kepada para pengurus DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Barat.

Koordinator Balai Benih sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo mengatakan, bibit yang disalurkan kepada pengurus LDII itu terdiri dari tanaman petai dan mangga. Dua jenis tanaman produktif itu dikatakannya merupakan sumbangan dari Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Maria Lestari.

"Hari ini kita di Balai Benih DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat mendapatkan sumbangan bibit tanaman produktif dari Ibu Maria Lestari, Anggota Komisi IV DPR RI dari dapil Kalbar I fraksi PDI Perjuangan. 

Bibit petai dan mangga yang beliau sumbangkan langsung kita serahkan kepada bapak-bapak pengurus LDII. Silakan dibawa pulang bibitnya bapak," kata Sujiwo saat menyerahkan bibit tanaman gratis kepada pengurus DPW LDII Kalbar di Balai Benih DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (27/11/2020).

Sujiwo memaparkan bahwa sejak mulai digarap beberapa bulan lalu, Balai Benih PDI Perjuangan memang sudah rutin menyalurkan bibit tanaman gratis kepada masyarakat. Tanaman yang dibagikan juga beragam, mulai dari tanaman buah, tanaman rempah hingga tanaman penghijauan. 

Penyaluran tanaman secara cuma-cuma ini dikatakan Sujiwo memang merupakan salah satu visi pendirian Balai Benih, di samping menjadikannya sebagai destinasi wisata berbasis perkebunan. 

"Soal penyaluran bibit memang jadi salah satu visi kita membuat Balai Benih, selain kita ingin jadikan sebagai agrowisata," tandasnya.(**)