Serius Menangkan Pilkada, DPC PDIP Ketapang Gelar Konsolidasi dan Pelatihan Saksi

Serius Menangkan Pilkada, DPC PDIP Ketapang Gelar Konsolidasi dan Pelatihan Saksi

Redaksi
06 November 2020
Saat DPC PDI Perjuangan KetapangGelar Konsolidasi dan Pelatihan Saksi


AKCAYA.ID, Ketapang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ketapang. Salah satu bentuk keseriusan dalam menyongsong pesta demokrasi tersebut, partai berlambang moncong putih itu Serius Menangkan Pilkada, DPC PDIP Ketapang Gelar Konsolidasi dan Pelatihan Saksi. Konsolidasi itu dirangkaikan pula dengan pelatihan bagi para saksi TPS.

Ketua DPC PDI Perjuangan Ketapang Kasdi mengatakan, konsolidasi dan pelatihan saksi ini diadakan guna memantapkan kesiapan seluruh perangkat partai dalam memenangkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Ketapang, Eryanto-Mateus Yudi. Dalam pelatihan ini, kata dia, para saksi dibekali dengan materi-materi khusus soal strategi pengawalan dan pengamanan suara.

"Konsolidasi dan pelatihan saksi kita adakan sebagai bentuk keseriusan kami dalam memenangkan Pilkada. Kami ingin seluruh perangkat partai bersungguh-sungguh dalam memenangkan pasangan Eryanto-Mateus Yudi," katanya saat diwawancarai via telepon, Jumat (6/21/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kasdi turut mengingatkan bahwa tugas para saksi tidak sebatas pada saat proses pemungutan suara saja. Lebih dari itu, saksi dikatakannya tetap bertugas pada saat penghitungan suara, bahkan hingga proses rekapitulasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Saksi itu tugasnya sangat strategis. Jika diibaratkan, saksi itu seperti tentaranya partai di lapangan. Itulah makanya harus kita bekali dengan keahlian khusus," tandasnya.

Konsolidasi dan pelatihan saksi di tiga kecamatan di Kabupaten Ketapang itu diikuti oleh sejumlah pengurus DPC, PAC dan ranting PDI Perjuangan. Dua agenda tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Eka Kurniawan.(Njb)