Sinergi Wujudkan Ketahanan Pangan, Sujiwo Fasilitasi Pertemuan Maria Lestari dengan LDII

Sinergi Wujudkan Ketahanan Pangan, Sujiwo Fasilitasi Pertemuan Maria Lestari dengan LDII

Redaksi
28 November 2020
Sinergi Wujudkan Ketahanan Pangan, Sujiwo Fasilitasi Pertemuan Maria Lestari dengan LDII

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo memfasilitasi pertemuan Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Maria Lestari dengan pengurus DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Barat. Pertemuan itu dilangsungkan di Pondok Marhaen Balai Benih DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Dijumpai di sela-sela pertemuan, Sujiwo menjelaskan bahwa pertemuan legislator dapil Kalbar I itu dengan LDII dalam rangka menjajaki peluang kerja sama di berbagai bidang yang menjadi urusan Maria Lestari di Komisi IV DPR. Terlebih lagi, kata Sujiwo, Maria dan LDII memiliki kesamaan visi pada sektor ketahanan pangan dan pelestarian alam.

"Semangat Ibu Maria Lestari dengan LDII ini sama. Dua-duanya memiliki semangat dan nafas yang sama pada bidang ketahanan pangan dan pelestarian alam. Dua bidang inilah yang kita harapkan bisa mereka sinergikan ke depan," kata Sujiwo kepada awak media, Jumat (27/11/2020).

Sujiwo memandang bahwa untuk mematangkan sinergi antara Maria dan LDII di bidang ketahanan pangan dan pelestarian, kedua pihak menurutnya perlu mengadakan pertemuan lanjutan. Hal itu guna menyesuaikan program dan kebutuhan apa saja yang diperlukan dalam kerja sama nantinya.

"Karena ini baru pertemuan pertama, pastilah yang dibicarakan hanya terbatas pada hal-hal yang di permukaan. Belum mendalam. Makanya saya memandang kalau kedua pihak perlu bicara lebih intens supaya makin match nanti kerja samanya," ujar Sujiwo.(Njb)