Bendahara PDIP Kalbar, Sujiwo: Saksi itu Merupakan Ujung Tombak

Bendahara PDIP Kalbar, Sujiwo: Saksi itu Merupakan Ujung Tombak

Redaksi
02 Desember 2020
Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo secara resmi menutup pelatihan saksi dan regu penggerak pemilih (guraklih) yang diadakan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang


AKCAYA.ID
, Bengkayang - Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo secara resmi menutup pelatihan saksi dan regu penggerak pemilih (guraklih) yang diadakan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang. Pelatihan diadakan bagi para saksi dan guraklih yang berada di Zona V Kabupaten Bengkayang, tepatnya yang berdomisili di Kecamatan Capkala, Sungai Raya dan Sungai Raya Kepulauan. 

Dalam arahannya saat menutup agenda tersebut, Sujiwo menyatakan bahwa saksi TPS merupakan ujung tombak dalam pertempuran memenangkan Pilkada Bengkayang 2020. Oleh karena itu, lanjut dia, PDI Perjuangan menggantungkan harapan yang besar kepada para saksi agar dapat menjalankan tugasnya secara totalitas dan penuh tanggung jawab. 

"Saksi itu merupakan ujung tombak. Dalam pertempuran, saksi itu ibarat pasukan khusus. Artinya, pasukan khusus yang jadi kunci utama dan punya peran besar terhadap jagoan kita di Pilkada Bengkayang. Makanya, atas nama DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, saya sangat berharap tugas mulia ini benar-benar dikerjakan secara totalitas dan penuh tanggung jawab," kata Sujiwo di Restoran Happy Jun Ho, Desa Sungai Pangkalan II, Kecamatan Sungai Raya, Rabu (2/12/2020).

Sujiwo yang dalam kesempatan itu didampingi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Niken Tia Tantina itu mengingatkan para saksi agar tidak lengah dalam bertugas, terutama pada saat proses pemungutan dan penghitungan suara. Para saksi juga dimintanya untuk mengawasi semua tahapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara demi menghindari terjadinya kecurangan yang berpotensi merugikan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan.

"Kita tidak boleh lengah karena tinggal selangkah lagi kita akan memetik buah kemenangan itu. Berjuang saja dulu dengan segenap kemampuan yang dimiliki. Insyaallah, ketika sudah menang nanti, secara bersama-sama kita nikmati buah kemenangan itu," ungkapnya.

Lebih jauh Wakil Bupati Kubu Raya itu turut menyampaikan apresiasinya kepada DPC dan BSPN PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang yang tidak berhenti dan secara totalitas melakukan upaya-upaya pemenangan bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan. Ia berharap, sederet upaya pemenangan yang sudah dilakukan selama berbulan-bulan itu akan berbuah manis pada tanggal 9 Desember mendatang, yaitu kemenangan telak bagi pasangan Martinus Kajot - Carlos Dja'afara.(**)