Cegah Penyebaran Korona, Sujiwo Imbau Masyarakat Tak Rayakan Tahun Baru Berlebihan

Cegah Penyebaran Korona, Sujiwo Imbau Masyarakat Tak Rayakan Tahun Baru Berlebihan

Redaksi
19 Desember 2020
Sujiwo


AKCAYA.ID, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak seluruh masyarakat Kubu Raya untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Ia juga mengimbau agar perayaan tahun baru tidak dirayakan dengan mengundang kerumunan karena berpotensi menjadi ajang penyebaran Covid-19.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, menjelang datangnya tahun baru 2021, mohon kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan perayaan secara berlebihan. Karena ketika membuat acara, maka akan menimbulkan kerumunan dan berpotensi menjadi ajang penularan Covid-19. Terlebih saat ini kita semua masih dalam suasana pandemi korona," kata Sujiwo saat ditemui di Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (19/12/2020). 

Daripada merayakannya dengan pesta, Sujiwo lebih menyarankan masyarakat untuk memanfaatkan malam tahun baru dengan melakukan introspeksi atas segala kekhilafan yang diperbuat selama setahun belakangan. Menurutnya, momen pergantian tahun juga akan jauh lebih baik jika dirayakan dengan bermunajat kepada Tuhan agar rencana-rencana yang hendak dikerjakan di tahun depan dapat terealisasi. 

"Akan lebih kita jadikan malam tahun baru sebagai momen merefleksi diri, introspeksi agar diri kita lebih baik ke depannya. Kita berdoa bersama keluarga itu akan lebih baik dan lebih indah daripada merayakan tahun baru dengan pesta-pesta," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kubu Raya ini juga meminta masyarakat untuk tidak mengendurkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di tahun baru 2021 nanti. Dirinya mengungkapkan bahwa sebelum pemerintah melakukan vaksinasi massal, penerapan protokol kesehatan tetap jadi cara yang paling efektif dalam memutus rantai penularan Covid-19. 

"Menghadapi Covid-19, mari kita selalu disiplin menerapkan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tandasnya.(Njb)