DPRD KKR Rekomendasikan Pengawasan Penanganan Covid-19, Begini Kata Wabup Sujiwo

DPRD KKR Rekomendasikan Pengawasan Penanganan Covid-19, Begini Kata Wabup Sujiwo

Redaksi
14 Desember 2020
Wabup Kubu Raya Sujiwo saat smenghadiriRapat Paripurna di Gedung DPRD Kubu Raya, Jalan Wonodadi Sungai Raya


AKCAYA.ID, Kubu Raya - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya memberikan sejumlah rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya atas penanganan pandemi Covid-19 yang sudah dilakukan selama beberapa bulan belakangan. Sepuluh poin rekomendasi itu disampaikan dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kubu Raya, Senin (14/12/2020). 

Rekomendasi yang disampaikan DPRD itu direspon positif oleh Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo. Ia menilai, sejumlah catatan dari DPRD merupakan masukan yang positif dan sangat membantu pemerintah dalam memperbaiki kinerja penanganan Covid-19.

"Pertama kita ingin sampaikan bahwa pemerintah daerah, pak bupati, saya dan seluruh jajaran telah melakukan upaya yang maksimal dalam hal penanganan Covid-19. Akan tetapi, kita hargai juga pendapat dari pansus DPRD yang memberikan referensi yang saya yakin dan percaya tujuannya adalah positif dan konstruktif," kata Sujiwo usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kubu Raya, Jalan Wonodadi Sungai Raya.

Sujiwo menuturkan, rekomendasi dari DPRD itu akan jadi perhatian serius pemerintah daerah. Ia juga memastikan bahwa berbagai masukan tersebut akan ditindaklanjuti oleh pemerintah agar langkah dan program penanganan Covid-19 nantinya menjadi lebih terarah dan tepat sasaran.

"Masukan-masukan yang disampaikan kepada kita tentu akan kita jadikan perhatian bersama supaya penanganan Covid-19 yang belum tahu kapan selesainya ini dapat kita maksimalkan tepat sasaran," tuturnya.

Lebih lanjut Wakil Kubu Raya ini menambahkan bahwa pemerintah masih akan melanjutkan sejumlah program penanganan pandemi Covid-19 di tahun 2021 mendatang. Berbekal pengalaman menangani pandemi di tahun 2020, Sujiwo meyakini penanggulangan di tahun depan akan jauh lebih maksimal dibandingkan tahun ini.

"Untuk tahun berikutnya, sekali lagi saya tegaskan bahwasanya Covid-19 ini kita belum tahu kapan selesainya. Musti ada penanganan yang berkesinambungan. Penanganan ke depan, berangkat dari penanganan di tahun ini tentu akan kita temukan formulasi-formulasi yang lebih tepat," pungkasnya.(Njb)