Komitmen Dukung Wisata Religi Ponpes Darul Fikri, Sujiwo: Tempat Wisata itu Harus Rindang

Komitmen Dukung Wisata Religi Ponpes Darul Fikri, Sujiwo: Tempat Wisata itu Harus Rindang

Redaksi
31 Desember 2020
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menyerahkan tanaman dan sejumlah hewan kepada Pesantren Darul Fikri Jalan Sungai Belidak, Desa Sungai Belidak, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kamis 31 Desember 2020. 

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menyerahkan tanaman dan sejumlah hewan kepada Pesantren Darul Fikri Jalan Sungai Belidak, Desa Sungai Belidak, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kamis 31 Desember 2020. 

Tanaman dan sejumlah hewan yang diberikan Sujiwo diberikan dalam rangka mendukung Wisata Religi milik Pesantren Darul Fikri.

"Jadi setelah saya kemarin berkunjung ke sini dalam rangka rapat kerja Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kubu Raya, saya melihat Ponpes Darul Fikri yang mengembangkan wisata religi ini cukup menarik," kata Sujiwo usai menyerahkan bantuan tanaman dan sejumlah hewan, Kamis 31 Desember 2020. 

Makanya Sujiwo sebagai wakil Bupati Kubu Raya dikatakannya harus memberikan motivasi, spirit dan dukungan terhadap konsep Wisata religi tersebut. 

"Nah, hari ini saya memberikan tanaman - tanaman, dan akan saya kirim terus karena konsep destinasi Wisata. Tempat wisata itu harus rindang. Rindang hijau ya. Asri bersih. Itu konsepnya. Jadi kalau sudah bersih, rindang hijau asri pasti suasana nyaman," ujarnya.

Sebab kata Sujiwo ketika suasana nyaman maka akan mengundang minat para pengunjung untuk datang ke lokasi Wisata tersebut. 

"Jadi selaras juga dengan semangat saya. Saya mempunyai komunitas sahabat Alam Komuniti yang terus istikomah melakukan penanaman -penanaman dan edukasi-edukasi tentang lingkungan," sebut Sujiwo.

"Makanya hari ini saya menyerahkan ada beberapa jenis tanaman. Dan nanti saya akan kirim tanaman-tanaman yang lainnya ke sini sambil nanti ustad Kholik pimpinan pondok pesantren di sini menyiapkan space-nya atau arealnya," tambahnya. 

"Terus yang kedua, di sini ada juga kebun binatang mini, ini saya pikir juga cukup menarik gitu. makanya kebetulan saya punya ular yang cukup menarik juga panjang. Dan saya serahkan, saya titipkan di sini untuk dipelihara dengan sebaik-baiknya," lanjut Sujiwo.

Selain itu, dirinya juga akan mengupayakan, ke kawan-kawannya yang memiliki hewan-hewan atau miliknya sendiri supaya hibahkan ke sini untuk menambah koleksi, sehingga ini juga akan menjadi faktor untuk menarik para pengunjung. 

"Nah, ini kenapa saya memotivasi dan memberikan dukungan penuh supaya juga menjadi inspirasi pondok - pondok pesantren lain, bahwasanya pondok pesantren bisa berjalan dengan baik dengan bisa membiayai pondok dengan cara yang halal," terang Sujiwo. 

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fikri, Ustad Nur Kolik, SH. I, mengapresiasi dan berterima kasih kepada wakil Bupati Kubu Raya yang telah memberikan dukungan terhadap Wisata religi miliknya. 

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali bahwasanya respon dari bapak Wakil Bupati Kubu Raya terhadap wisata di Darul Fikri ini, tentu ini menjadi anugerah yang besar buat kami. Dan tentunya support dari seluruh komponen khususnya Pemda Kubu Raya sangat kami harapkan," katanya.**