PDI Perjuangan Kalbar Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Umat Kristiani

PDI Perjuangan Kalbar Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Umat Kristiani

Redaksi
24 Desember 2020
Bendara DPD PDI Perjuangan, Kalbar Sujiwo saat menyerahkan secara simbolis bapokting

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat membagikan ribuan paket bahan pokok penting (bapokting) kepada masyarakat kurang mampu. Paket bapokting itu dibagikan dalam rangka menyambut hari raya Natal tahun 2020.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus mengatakan bahwa penyaluran barang kebutuhan pokok itu merupakan bentuk perhatian partainya terhadap umat Kristiani yang merayakan Natal. Adapun penerima paket bapokting tersebut dikatakan Lasarus akan diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak secara ekonomi karena pandemi Covid-19.

"Jangan dilihat dari nilai materielnya, tetapi lihatlah dari ketulusan dan keikhlasan PDI Perjuangan yang memberikan perhatian ke masyarakat. Semoga (bantuan) yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban masyarakat yang merayakan Natal," kata Lasarus saat diwawancarai awak media, Kamis (24/12/2020).

Lasarus menambahkan, penyaluran paket bapokting seperti ini memang rutin dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Kalbar di setiap hari raya keagamaan. Tidak di momen Natal saja, tetapi juga pada saat Idulfitri dan hari raya lainnya. 

"Sebagai partai nasionalis, setiap hari raya keagamaan, kita selalu memberikan kontribusi. Kebetulan hari Natal, maka kita bagikan ke umat Kristiani. Kemarin, pada saat Idulfitri kita juga bagikan ke umat Islam," tuturnya.

Di momen yang sama, Ketua Komisi V DPR RI itu juga tidak lupa mengucapkan selamat Natal kepada segenap umat Kristiani. Dalam merayakan Natal, umat Kristiani juga Ia ingatkan untuk senantiasa menaati protokol kesehatan supaya terhindar dari virus korona.

"Selamat merayakan Natal dan tahun baru. Semoga kita semua dijaga dan dipelihara oleh Tuhan yang Maha Esa," pungkasnya.(Njb)