Rektor UNU Kalbar, Rachmad Sahputra memuji Puji Perhatian Ketua PDI Perjuangan Kalbar

Rektor UNU Kalbar, Rachmad Sahputra memuji Puji Perhatian Ketua PDI Perjuangan Kalbar

Redaksi
08 Desember 2020
Ilustrasi Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar dan Rektor UNU Kalbar



AKCAYA.ID
, Kubu Raya - Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat Dr. Rachmad Sahputra memuji perhatian yang diberikan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus terhadap kampus yang dipimpinnya. Pujian itu disampaikan Rachmad di momen Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-1 UNU Kalbar, belum lama ini.

Rachmad menyebut dua perhatian Lasarus yang dinilainya sangat berdampak besar bagi pengembangan kampus UNU. Dua perhatian itu ialah pembangunan rumah susun bagi mahasiswa dan pembangunan jalan menuju ke arah kampus.

"Selaku Rektor Universitas Nahdlatul Ulama, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Lasarus dan PDI Perjuangan yang telah memberikan atensi kepada UNU. Dari mulai dibantunya untuk rusunawa, perbaikan jalan menuju kampus, serta perhatian-perhatian lainnya," ucap Rachmad.

Sebelumnya, ketika mengunjungi kampus UNU Kalbar pada awal Februari lalu, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus memang berjanji akan membangun sebuah rumah susun di sekitaran kampus. Lasarus mengatakan bahwa pembangunannya akan dimulai pada tahun 2021 mendatang dengan menggunakan dana APBN. 

Rumah susun tersebut juga bakal dilengkapi dengan sejumlah perabotan seperti tempat tidur dan lemari. Sehingga ketika pembangunannya rampung, mahasiswa hanya tinggal menempati rusun tersebut. 

"Saya lihat kampus ini kan fasilitasnya masih minim, ya. Kebetulan kan ada program dari Kementerian PUPR untuk universitas-universitas yang mahasiswanya cukup banyak, tapi fasilitasnya minim. Kemudian mahasiswa-mahasiswa yang banyak berasal dari kabupaten-kabupaten yang jauh dan tidak punya tempat tinggal di sekitar kampus. Jadi ada peluang dari Kementerian PUPR untuk membangun rusun berupa asrama nantinya," ujar Lasarus saat mengunjungi kampus UNU Kalbar, Sabtu (1/2/2020).