Sujiwo Imbau Umat Kristiani Tak Rayakan Natal secara Berlebihan

Sujiwo Imbau Umat Kristiani Tak Rayakan Natal secara Berlebihan

Redaksi
24 Desember 2020
Sujiwo saat menyerahkan paket sembako secara simbolis

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo membagikan ratusan paket sembako kepada umat Kristiani yang merayakan Natal. Penyaluran paket sembako itu Ia prioritaskan bagi masyarakat yang perekonomiannya terdampak karena wabah korona.

Dijumpai usai secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut, Sujiwo menerangkan bahwa penyaluran paket sembako itu guna meringankan beban ekonomi umat Kristiani yang merayakan Natal di tengah pandemi. Ia berharap, paket sembako yang berisi berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan sejumlah barang kebutuhan pokok itu dapat menambah sukacita umat Kristiani dalam menyambut Natal.

"Totalnya ada seribu paket sembako yang saya bagikan. Sebanyak 500 paket atas nama partai dan disalurkan kepada para pengurus, kader dan simpatisan partai, sementara 500 paket lainnya atas pribadi saya sendiri," katanya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Kamis (24/12/2020). 

Kepada umat Kristiani, Sujiwo juga berpesan agar tidak melakukan perayaan yang berlebihan di momen Natal tahun ini. Umat Kristiani yang merayakan Natal juga diharapkannya dapat disiplin menaati protokol kesehatan agar tidak memperluas penyebaran Covid-19.

"Segenap umat Kristiani yang merayakan Natal hendaknya dapat menerapkan protokol kesehatan dalam setiap prosesi peribatatan dan tradisi saat Natal. Jangan pernah lengah karena virus korona masih berada di tengah-tengah kita," pesannya.(Njb)