Tiga Pilar PDIP Kubu Raya Salurkan Paket Bapokting untuk Kader yang Rayakan Natal

Tiga Pilar PDIP Kubu Raya Salurkan Paket Bapokting untuk Kader yang Rayakan Natal

Redaksi
22 Desember 2020

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Tiga Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya kembali melakukan aksi sosial dalam rangka menyambut hari raya Natal. Aksi sosial dilakukan dengan membagikan ratusan paket bahan pokok penting (bapokting) kepada para kader dan pengurus partai yang merayakan Natal. 

Secara simbolis, penyerahan bapokting tersebut dilakukan oleh Pilar Eksekutif PDI Perjuangan Kubu Raya Sujiwo kepada pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya. Bapokting yang diserahkan kepada pengurus DPC itu nantinya akan didistribusikan kepada para pengurus, kader dan simpatisan partai di berbagai tingkatan.

"Hari ini secara simbolis saya menyerahkan bapokting kepada pengurus DPC PDI Perjuangan Kubu Raya. Secara total, kita menyiapkan 500 paket untuk saudara-saudara kita umat kristiani yang merayakan Natal dan akan diprioritaskan bagi para pengurus, kader, dan simpatisan partai," kata Sujiwo di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (21/12/2020). 

Sujiwo mengatakan penyaluran bantuan bapokting itu merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap pada kader yang merayakan Natal. Meski jumlah paket yang dibagikan relatif terbatas, Ia tetap menaruh harapan agar bantuan tersebut bisa sedikit mengurangi beban ekonomi umat Kristiani yang terdampak pandemi.

Wakil Bupati Kubu Raya itu menambahkan, perayaan Natal tahun ini bakal terasa berbeda bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu lantaran masih mewabahnya virus korona yang sudah berlangsung beberapa bulan belakangan. Situasi yang berbeda itu diharapkan Sujiwo tidak mengurangi kebahagiaan dan sukacita umat Kristiani dalam merayakan Natal.

"Perayaan Natal yang sangat berbeda pada tahun ini mudah-mudahan tidak mengurangi kebahagiaan umat Kristiani dalam merayakan Natal. Tetap sambut Natal dengan sukacita meski harus merayakannya dengan berbagai keterbatasan dan jangan abaikan protokol kesehatan," harapnya.##