Wisuda Pertama UNU Kalbar, Sujiwo harap Alumni Jadi Rahmat untuk Umat

Wisuda Pertama UNU Kalbar, Sujiwo harap Alumni Jadi Rahmat untuk Umat

Redaksi
06 Desember 2020
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-1 Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat, di Ruang Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, Minggu (6/12).

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-1 Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat, di Ruang Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, Minggu (6/12). 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, ia mengucapkan selamat atas terlaksananya wisuda pertama mahasiswa dan mahasiswi UNU Kalbar. 

"Harapan kita, para wisudawan dan wisudawati setelah selesai dan menjadi alumni UNU Kalbar akan menjadi rahmat untuk umat," kata Sujiwo ditemui usai menghadiri Sidang Senat Terbuka. 

Menurut Sujiwo, ketika kehadiran alumni UNU Kalbar menjadi rahmat untuk umat, maka alumni akan bermanfaat. Mengabdi untuk kepentingan dan kemaslahatan umat.

"Saya lihat perkembangan UNU Kalbar juga sudah semakin baik. Hanya saja infrastruktur bangunan dan lingkungan yang masih perlu perhatian semua pihak," imbuhnya.

Untuk kualitas pendidik dan tenaga pendidik, kata Sujiwo, juga semakin baik. Hal itu, menurut dia, akan berimplikasi terhadap kualitas lulusan dari UNU Kalbar. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya pun, tegasnya, akan terus memberikan perhatian terhadap keberadaan UNU sehingga ke depannya semakin maju. 

Dirinya menyebut keberadaan UNU Kalbar di Kubu Raya sangat berpengaruh terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kalimantan Barat termasuk Kubu Raya. 

"Kita tetap berharap semua alumni bisa berkontribusi untuk Kalimantan Barat khususnya untuk Kubu Raya," ucapnya.
Terkait pelaksanaan wisuda, Sujiwo mengapresiasi pihak UNU Kalbar yang dinilainya sangat memperhatikan protokol kesehatan. 

"Saya lihat pelaksanaannya sangat memperhatikan protokol kesehatan. Tidak ada masalah dalam pelaksanaannya," katanya.