Bantu Ekonomi Masyarakat Desa, Maria Lestari Serahkan Bantuan di Landak

Bantu Ekonomi Masyarakat Desa, Maria Lestari Serahkan Bantuan di Landak

Redaksi
03 Januari 2021



AKCAYA.ID, Landak - Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Kalbar I, Maria Lestari, S.Pd melalui aspirasinya telah memberikan 60 bantuan sapi kepada kelompok ternak tiga Kabupaten Landak.

Kelompok ternak penerima bantuan itu diantaranya di Desa Desa Pahauman, Kecamatan Sengah Temila, Desa Mu'un Kecamatan Ngabang dan Desa Pawis kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak.

Bantuan 60 sapi diserahkan kepada kelompok ternak pada 30-31 Desember 2020 kemaren. Bantuan itu dalam rangka mendukung dan membantu kelompok ternak dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Desa.

Legislator PDI Perjuangan itu berujar bahwa bantuan yang diberikan itu merupakan langkah kongrit dalam memperjuangkan aspirasi masyakarat Kabupaten Landak yang selama ini telah disampaikan kepadanya. 

"Bantuan sapi ini adalah upaya saya sebagai DPR RI untuk membantu masyarakat khususnya untuk peternak agar mampu meningkatkan taraf hidup yang lebih layak," sebut Maria Lestari melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 2 Januari 2021.

Maria Lestari melanjutkan, dengan memberikan bantuan sapi tersebut diharapkan juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya kelompok ternak sebagai penerima bantuan.

"Ini adalah bentuk pemberdayaan kita sebagai DPR RI kepada masyarakat. Artinya kita sebagai DPR bisa membantu masyarakat," ujarnya.

Legislator berparas cantik itu juga menambahkan, bahwa bantuan sapi itu ke depan juga diharapkan bisa dikembangkan, sehingga jumlah semakin banyak. 

Artinya jika bantuan itu mampu dikembangkan dengan baik dan maju, maka kelompok ternak sebagai penerima tidak perlu khawatir lagi masalah ekonominya. 

"Tentu jika sudah berkembang dan jumlahnya semakin banyak. Maka ekonomi mereka juga akan meningkat," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan sejak dirinya dilantik menjadi DPR RI, sejak itu pula komitmen mengabdikan diri kepada masyarakat, negara dan bangsa terus ia tunjukan dengan kerja-kerja yang betul-betul menyentuh kebutuhan masyarakat.

"Sebagai anggota DPR RI, saya melalui fungsi dan wewenang DPR maka semampunya akan mengupayakan masyarakat di dapil 1 Kalbar " tandasnya.

Sementara, salah satu kelompok ternak penerima bantuan sapi menyampaikan terima kasih kepada Maria Lestari yang memberikan bantuan sapi kepada mereka.

"Saya mewakil kelompok penerima bantuan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu Maria Lestari sebagai DPR RI," ucapnya. ##