DPD PDIP Kalbar Berikan Penghargaan ke Media, Lasarus: Ucapan Terima Kasih

DPD PDIP Kalbar Berikan Penghargaan ke Media, Lasarus: Ucapan Terima Kasih

Redaksi
29 Januari 2021


AKCAYA.ID, Kubu Raya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat kembali memberikan penghargaan ke sejumlah media massa di Kalimantan Barat. Penghargaan tersebut diberikan ke tiga media massa, perwakilan dari media elektronik dan online. Ketiga media tersebut, yakni Tv One Biro Pontianak, Media Insan Terkini dan Net News. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi PDI Perjuangan atas kontribusi media massa dalam menyebarluaskan aktivitas partainya selama tahun 2020. Lasarus menyebut, peran aktif media massa turut berkontribusi bagi capaian yang diraih PDI Perjuangan di tahun 2020 lalu.

"Ucapan terima kasih barangkali tidak cukup untuk melukiskan peran besar rekan-rekan media terhadap PDI Perjuangan. Tanpa kontribusi rekan-rekan, boleh jadi capaian kami di tahun 2020 dan di awal 2021 ini tidak akan seperti sekarang," katanya usai menyerahkan penghargaan kepada awak media di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (29/1/2021).

Ketua Komisi V DPR RI itu mengungkapkan bahwa peran media massa sebagai sumber informasi masih belum tergantikan meski di tengah derasnya arus informasi di media sosial. Sebab kata dia, informasi di media massa lebih dapat dipertanggungjawabkan daripada di media sosial. Tidak cuma itu, dibandingkan media sosial, informasi di media massa juga dinilainya jauh lebih komprehensif. 

"Bagi PDI Perjuangan, peran media massa tetap tidak akan tergantikan sampai kapan pun. Media bagi kami tetap sebagai rujukan utama dan masih merupakan garda terdepan dalam penyampaian berita yang terpercaya," paparnya.

Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya diberikan kepada awak media. Sebelumnya, tepat pada puncak HUT ke-48 PDI Perjuangan, 10 Januari 2021 lalu, DPD PDI Perjuangan Kalbar juga memberikan penghargaan ke lima media massa, antara lain Kompas TV Biro Pontianak, Pon TV, Kalbar Satu, Tribun Pontianak dan Pontianak Post.**