Kedai Kebab Habib, Sujiwo: Ini UMKM yang Bisa Eksis ditengah Pandemi

Kedai Kebab Habib, Sujiwo: Ini UMKM yang Bisa Eksis ditengah Pandemi

Redaksi
21 Januari 2021


AKCAYA.ID
, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meresmikan Kedai Kebab Habib Cabang Supadio Kuala Dua, Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, Rabu 20 Januari 2021.

Kedai Kebab Habib yang diresmikan oleh Wakil Bupati Kubu Raya itu merupakan cabang ketujuh, tiga di Kubu Raya dan empat lainnya di Kota Pontianak.

Peresmian cabang ketujuh kedai Kedai Kebab Habib ini ditandai pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Kedai Kebab Habib ini menyediakan makanan khas asal Persia.

Kedai Kebab Habib yang diresmikan Sujiwo merupakan yang ketiga di Kubu Raya. Sedangkan empat kedai lainnya berlokasi di kota Pontianak. 


Sujiwo mengapresiasi berdirinya kedai Kebab Habib di Kubu Raya. Katanya, usaha mikro kecil dan menengah terbukti punya peluang di tengah krisis akibat pandemi Covid-19. 

Ia menilai Kebab Habib ini merupakan UMKM yang bisa eksis dan justru membantu pergerakan ekonomi di Kubu Raya.  Dia pun berharap kepada masyarakat agar tidak ragu memulai usaha.

“Makanya bupati dan saya beserta dinas terkait sangat memberikan atensi terhadap UMKM ini. Karena kita sadari bahwasanya justru di saat pandemi merajalela seperti ini UMKM malah bisa mewarnai,” ujarnya. 

Sujiwo berharap keberadaan Kedai Kebab Habib dengan tiga cabangnya di Kubu Raya juga dapat menjadi opsi baru wisata kuliner warga. Selain itu, keberadaan kedai juga dinilai sangat membantu dalam hal penyerapan tenaga kerja. Sekaligus usaha mikro tersebut turut membantu pergerakan ekonomi masyarakat. 

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengucapkan selamat atas dibukanya gerai ini. Mudah-mudahan ke depannya bisa laris manis, berkah, dan membantu umat,” ucapnya. 

“Jujur saya juga pelanggan Kebab Habib. Yang saya simpulkan rasanya itu memang nikmat. Pas banget. Jadi salah satu pelanggannya yaitu saya dan keluarga,” ia menambahkan. 

Pemilik Kedai Kebab Habib, Iqbal Almutahar, mengaku bersyukur dapat mendirikan kedai yang ketujuh. 

Ia mengungkapkan kedai pertama terletak di Tanjung Raya Dua Pontianak, kedua di Jalan Pancasila Pontianak, ketiga di Kota Baru Pontianak, keempat di Sungai Raya Dalam Kubu Raya, kelima di Jeruju Pontianak, keenam di Desa Kapur Kubu Raya, dan terakhir di Kuala Dua Supadio ini. 

Peresmian Kedai Kebab Habib turut dihadiri Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Pas Jhoni Imanuel L,  Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Ishak Ali Almutahar, dan tokoh agama Habib Thoha Al-Jufri.**