Lasarus: Di era digital dan era disrupsi Peran Media itu Sangat penting

Lasarus: Di era digital dan era disrupsi Peran Media itu Sangat penting

Redaksi
27 Januari 2021
Lasarus

AKCAYA.ID
, Pontianak - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menginstruksikan seluruh DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat untuk menggencarkan publikasi kegiatan kepartaian. 

Lasarus menginstruksikan agar agenda-agenda partai dapat memenuhi jagat maya, tidak hanya di media sosial, tetapi juga di media massa. 

Menurut Lasarus, publikasi aktivitas kepartaian di jagat maya sejauh ini masih belum maksimal. Padahal, terdapat banyak sekali agenda partai yang patut dipublikasi sehingga diketahui oleh publik, seperti kegiatan reses dan kunjungan kerja anggota dewan, program kerja partai, serta berbagai aktivitas sosial dan politik lainnya. 

"Di era digital dan era disrupsi seperti sekarang, peran media itu sangatlah penting. Medialah penyambung lidah kita ke masyarakat. Makanya, penting untuk menjadikan media sebagai mitra dengan menyebarkan segala aktivitas partai kita ke mereka."

"Kalau tidak disebarkan melalui media, maka publik tidak akan banyak yang tahu tentang apa yang sudah partai kita lakukan," kata Lasarus saat dijumpai di Pontianak, Rabu (27/1/2021).

Ketua Komisi V DPR RI ini berpendapat, agenda kepartaian tidak cukup hanya dipublikasikan di media sosial. Lebih dari itu, Ia menginginkan agar publikasi juga dilakukan di media-media arus utama, baik cetak, elektronik, maupun daring. 

Sebab menurutnya, media arus utama masih merupakan garda terdepan dalam penyampaian berita yang terpercaya dan penyebaran informasinya lebih dapat dipertanggungjawabkan ketimbang di media sosial. 

"Menyebarkan informasi kegiatan partai di media sosial merupakan suatu kewajiban. Di samping itu, penyebaran ke media massa juga sangat penting karena produk jurnalistik yang mereka hasilkan belum tentu bisa kita buat dan jangkauan penyebaran mereka tentu jauh lebih luas," tuturnya.

Lebih lanjut legislator dari dapil Kalbar II ini meminta agar instruksi mengenai penggencaran publikasi kegiatan partai di media sosial dan media massa itu segera ditindaklanjuti oleh seluruh DPC. 

Bila diperlukan, Ia menyarankan para pengurus DPC untuk membentuk tim media center, seperti yang telah dilakukan oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.**