Lasarus: HUT ke-48 PDIP tahun ini dikonsentrasikan pada gerakan mencintai bumi

Lasarus: HUT ke-48 PDIP tahun ini dikonsentrasikan pada gerakan mencintai bumi

Redaksi
05 Januari 2021
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menyiapkan lima agenda untuk merayakan HUT ke-48 PDI Perjuangan yang jatuh pada 10 Januari 2021. 


AKCAYA.ID
, Pontianak - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menyiapkan lima agenda untuk merayakan HUT ke-48 PDI Perjuangan yang jatuh pada 10 Januari 2021. 

Kelima agenda tersebut, yakni penanaman pohon, bakti sosial, pembagian tumpeng, bersepeda dan senam bersama.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menerangkan bahwa perayaan HUT PDI Perjuangan di Kalimantan Barat akan diawali dengan penanaman pohon. 

Penanaman akan dilakukan di berbagai tempat, seperti bantaran sungai, pondok pesantren, rumah ibadah dan di sekitaran kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

"HUT ke-48 PDI Perjuangan tahun ini dikonsentrasikan pada gerakan mencintai bumi, terlebih khusus pada penanaman pohon di bantaran sungai."

"Kita sudah siapkan 2 ribu bibit pohon yang terdiri dari 1.500 bibit kuncup merah dan 500 batang ketapang kencana," katanya saat memimpin rapat pengurus DPD diperluas bersama pengurus DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat, Selasa (5/1/2020). 

Setelah penanaman pohon, lanjut Lasarus, rangkaian HUT lalu dilanjutkan dengan bakti sosial di sekitaran Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat. 

Bakti sosial ini nantinya diisi dengan bersih-bersih lingkungan dan pembagian paket kebutuhan pokok kepada warga yang bermukim di sekitaran kantor DPD. 

Seusai bakti sosial, agenda kemudian dilanjutkan dengan pembagian tumpeng sebanyak 48 buah. 

Tumpeng sebanyak itu disesuaikan dengan usia partai dan oleh pengurus partai, tumpeng-tumpeng itu akan dibagikan ke rumah-rumah warga sembari membaca doa bersama. 

"Tumpeng kita bagikan sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada PDI Perjuangan."

"Tumpeng-tumpeng itu, oleh kader kita akan dibagikan ke rumah-rumah warga seraya berdoa bersama, memohon ke hadirat-Nya agar PDI Perjuangan semakin dipercaya oleh masyarakat," tuturnya.

"Setelah penanaman, bagi-bagi tumpeng dan bakti sosial, baru kita adakan gowes sehat dan senam bersama. Untuk gowes, kita akan start dari kantor DPD, sementara senam akan kita adakan di balai benih," sambungnya.

Lasarus memastikan, setiap agenda dalam rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan ini akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu untuk mencegah rangkaian acara HUT menjadi ajang penularan Covid-19.(**)