Lasarus instruksikan Kader PDIP se-Kalbar Bantu Korban Bencana Alam

Lasarus instruksikan Kader PDIP se-Kalbar Bantu Korban Bencana Alam

Redaksi
16 Januari 2021




AKCAYA.ID, Pontianak - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menyampaikan rasa belasungkawanya atas bencana alam yang terjadi secara beruntun di berbagai wilayah di Indonesia. Ungkapan belasungkawa itu disampaikan Lasarus dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Sabtu 16 Januari 2021. 

"Segenap keluarga besar PDI Perjuangan Kalimantan Barat turut berbelasungkawa atas peristiwa bencana alam yang beberapa hari belakangan beruntun terjadi. Bencana longsor di Sumedang, Jawa Barat; banjir di Kalimantan Selatan; dan gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat," tuturnya.

Dalam keterangan pers yang dibagikannya, Lasarus turut mengajak kader PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat untuk ikut membantu menangani peristiwa bencana alam tersebut. Ia mengimbau kader PDI Perjuangan untuk mengirimkan bantuan dalam berbagai bentuk, seperti bantuan kebutuhan pokok, perlengkapan tidur, dan uang tunai.

"Mari bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana. Kesampingkan dulu perbedaan pilihan politik karena yang sedang kita hadapi ini adalah bencana kemanusiaan," ajaknya.

Lebih lanjut Ketua Komisi V DPR RI ini meminta kepada pemerintah pusat untuk mengerahkan segenap kemampuan dalam menangani bencana di wilayah Kalsel, Jabar dan Sulbar tersebut. Mengingat dampak bencana yang mengakibatkan lumpuhnya aktivitas sebagian besar masyarakat, Ia pun berharap agar penanganan bencana dilakukan secara cepat.