Wabup Sujiwo Buka Kompetisi Bola Voli Taruna Cup se-Desa Jeruju Besar

Wabup Sujiwo Buka Kompetisi Bola Voli Taruna Cup se-Desa Jeruju Besar

Redaksi
09 Januari 2021
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo secara resmi membuka turnamen bola voli "Taruna Cup Season II" se-Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Sabtu (9/1/2021) sore.

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo secara resmi membuka turnamen bola voli "Taruna Cup Season II" se-Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Sabtu (9/1/2021) sore. Turnamen yang diikuti 18 tim yang terdiri dari 12 tim putra dan 6 tim putri itu digelar di Lapangan Voli Ivojeb, Dusun Karya Utama. 

Dalam sambutannya, Sujiwo menyambut positif penyelenggaraan turnamen seperti ini karena menurutnya dapat menjadi ajang unjuk gigi bagi atlet-atlet muda berbakat. Ia menyebut, bukan hal yang mustahil jika turnamen seperti ini akan melahirkan atlet-atlet berkualitas yang dapat mengharumkan nama daerah hingga ke level nasional.

"Pemerintah daerah menyambut baik pelaksanaan turnamen bola voli seperti Taruna Cup se-Desa Jeruju Besar ini. Karena apa, turnamen seperti ini sebetulnya turut membantu pemerintah dalam mencari bibit-bibit muda potensial yang akan mengharumkan nama Kabupaten Kubu Raya hingga ke level nasional," ucapnya.

Di momen tersebut, Sujiwo juga mengajak masyarakat Jeruju Besar untuk menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga. Menurut Sujiwo, berolahraga secara rutin memiliki banyak sekali manfaat, di antaranya menjaga kesehatan mental, memperbaiki kualitas tidur dan mengurangi risiko penyakit. Rutin berolahraga, lanjut Sujiwo, juga sangat bermanfaat di masa pandemi seperti sekarang karena dapat meningkatkan daya imun tubuh. 

"Lewat turnamen seperti ini, saya mengajak seluruh masyarakat Jeruju Besar untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, berolahraga sangat dianjurkan oleh para pakar kesehatan karena dapat meningkatkan imunitas tubuh," ajaknya.##