Perhatikan Pendidikan Swasta: Lasarus: Harapannya Semakin Berkualitas

Perhatikan Pendidikan Swasta: Lasarus: Harapannya Semakin Berkualitas

Redaksi
08 Februari 2021

AKCAYA.ID, Sanggau - Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus beri perhatian dunia Pendidikan khususnya di Kalimantan Barat (Kalbar). Perhatian itu ia tunjukan dengan memberikan bantuan berupa bus di  beberapa Yayasan Kalimantan Barat.

Setelah beberapa hari terakhir Lasarus menyerahkan bus kepada UNU Kalbar, Sekolah Tinggi Teologi (STT) Pontianak Natanael, Yayasan Persekolahan Khatolik Nyalungkop Singkawang, dan Institut Santi Buana Bengkayang. Kemudian tepat Pada Minggu 7 Februari 2021 Lasarus kembali menyerahkan bantuan 1 unit Bus ke Yayasan Pendidikan Helvetia Bunut (YPHB) Kabupaten Bengkayang.

Kendaraan Bus itu diperjuangkan melalui aspirasi Lasarus melalui Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. Sedikitnya terdapat 11 bantuan bus yang disalurkan se Kalimantan Barat

Lasarus mengatakan selama ini  lembaga atau Yayasan pendidikan Swasta mengandalkan iuran dari orang tua maupun dari donatur. 

"Pendidikan swasta itu kurang mendapat perhatian, sehingga mereka yang di swasta menemui persoalan, makanya kita hadir ke sini untuk memberikan dukungan," ujar Lasarus dalam sambutannya saat penyerahan Bus ke Yayasan Pendidikan Helvetia Bunut Kabupaten Bengkayang, Minggu 7 Februari 2021.

Lebih lanjut Lasarus mengatakan bahwa pemerintah sudah saat hadir untuk memberikan dukungan kepada pendidikan swasta. 

"Makanya di sini (Yayasan Pendidikan Helvetia Bunut) yang membutuhkan pembangunan untuk kepentingan Yayasan bisa dikomunikasikan, sehingga apa-apa yang diperlukan bisa dibantu," terang Lasarus.

Lasarus menambahkan, lembaga pendidikan merupakan tempat dimana generasi masa depan bangsa didik, tentu peran pendidikan sangat penting guna mewujudkan kemajuan bangsa.

"Kita harus serius memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan, harapannya pendidikan kita semakin berkualitas dalam mendidik generasi bangsa kita," tutur Lasarus.

Seperti diketahui Lasarus merupakan Legislator PDI Perjuangan daerah Pemilihan Kalimantan Barat II. Saat ini dirinya juga menjadi ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.**