Banjir di NTT dan NTB, Lasarus Ajak Kader PDI Perjuangan Galang Dana untuk Bantu Korban Terdampak

Banjir di NTT dan NTB, Lasarus Ajak Kader PDI Perjuangan Galang Dana untuk Bantu Korban Terdampak

Redaksi
06 April 2021


AKCAYA.ID
, Jakarta - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menyampaikan rasa belasungkawanya atas bencana banjir bandang yang merendam sebagian wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Ungkapan belasungkawa itu disampaikan Lasarus dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Selasa (6/4/2021). 

"Segenap keluarga besar PDI Perjuangan Kalimantan Barat turut berbelasungkawa atas bencana banjir akibat curah hujan ekstrem di wilayah NTT dan NTB. Kami semua sangat berduka atas musibah tersebut," ungkapnya.

Atas musibah yang telah menelan korban jiwa sebanyak ratusan orang ini, Lasarus pun mengajak kader PDI Perjuangan untuk menggalang dana guna membantu korban yang terdampak atas peristiwa tersebut. Ia juga menerangkan bahwa tanggung jawab untuk menanggulangi bencana tidak boleh hanya dibebankan kepada pemerintah semata, karena menurutnya penanganan bencana merupakan tanggung jawab semua pihak, tak terkecuali partai politik.

"Penanggulangan bencana adalah tanggung jawab semua, bukan pemerintah saja. Oleh karenanya, mari bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana dengan mengirim bantuan kepada mereka," ajaknya.

Ketua Komisi V DPR RI ini juga meminta pemerintah pusat untuk bergerak cepat dalam menangani bencana di kedua wilayah tersebut. Mengingat dampak bencana yang mengakibatkan lumpuhnya aktivitas sebagian besar masyarakat, Ia pun meminta agar pemerintah pusat mengerahkan segenap kemampuannya. ** (Njb)