Lasarus Meminta Kader PDI Perjuangan Harus Memiliki Visi

Lasarus Meminta Kader PDI Perjuangan Harus Memiliki Visi

Redaksi
16 April 2021

AKCAYA.ID, KAPUAS HULU - Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Lasarus meminta seluruh kader PDI-P harus memiliki visi kedepannya.

Visi yang dimaksud Lasarus yaitu bagaimana pembangunan yang bermanfaat untuk penghijauan dan hasil ke masyarakat itu sendiri.

"Jadi kegiatan tidak hanya seremonial saja. Tapi bagaimana kader PDI-P harus menjadi percontohan dalam penghijauan, dengan menanam atau pembibitan pohon yang produktif," ujarnya Lasarus saat melakukan penanam pohon di Jalan Pesantren, Putussibau Selatan, Jumat 16 April 2021.

Ketua Komisi V DPR RI ini mengatakan kegiatan penanaman pohon yang produktif tersebut merupakan adalah dalam rangka HUT ke 48 PDI-P.

"Jadi juga kader PDI Perjuangan harus mengikuti arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, ibu Megawati Soekarnoputri," ucapnya.

Sedangkan pohon yang produktif ditanam dalam kegiatan tersebut seperti, pohon durian musang king, bawor, durian hitam.

"Semoga penanaman pohon yang produktif ini bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang merupakan kader PDIP menyatakan, kalau pemerintah daerah Kapuas Hulu sangat menyambut baik program penghijauan.

"Kita tau bersama bahwa, kalau Kapuas Hulu sendiri adalah kabupaten konservasi," ujarnya.

Selain itu juga jelas Fransiskus Diaan, sekarang ini dunia terjadi global warming, ini perlu upaya penghijauan untuk menanggulanginya.

"Jadi kami berharap, adanya dukungan dari Ketua Komisi V DPR RI untuk Kapuas Hulu. Pasalnya saat ini untuk merealisasikan pembangunan, anggaran daerah sangat kecil," ucapnya.

Sebagai kader partai PDI Perjuangan, Fransiskus juga berharap internal partai selalu kompak dalam membesarkan partai. Kerjasama yang baik akan dapat hasilkan luar yang biasa, baik di Pileg dan Pilkada.

"Termasuk dalam mensukseskan program dari Ketum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Program ini masuk rekor muri," ungkapnya.