Di Tengah Pandemi, DPD PDI Perjuangan Kalbar Gelar Senam Sehat

Di Tengah Pandemi, DPD PDI Perjuangan Kalbar Gelar Senam Sehat

Redaksi
12 Juni 2021

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menggelar senam sehat bersama di Balai Benih PDI Perjuangan Kalbar, Sabtu (12/6/2021) pagi. Senam sehat ini digelar dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno.

Tidak hanya melibatkan pengurus dan anggota partai, senam sehat juga diikuti oleh masyarakat umum. Mereka bahkan tampak antusias mengikuti senam sehat tersebut dan sudah memadati lokasi sebelum acara dimulai.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo menerangkan bahwa kegiatan senam pagi ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kebugaran fisik di tengah pandemi Covid-19. Melalui kegiatan senam, kata Sujiwo, PDI Perjuangan ingin mengajak masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat.

"Gerakan-gerakan senam itu kan bermanfaat melatih otot-otot pada tubuh dan melancarkan peredaran darah, sehingga tubuh menjadi lebih bugar. Nah, jika tubuh bugar, maka risiko kita terkena penyakit akan jauh lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak terbiasa berolahraga," ujarnya di Balai Benih PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Mengingat manfaatnya yang luar biasa terhadap kesehatan tubuh, Sujiwo berencana menjadikan senam sehat ini sebagai agenda rutin bulanan. Terlebih, kata dia, kegiatan ini mendapat respons yang begitu positif dari masyarakat.

"Tadi kita lihat sendiri bagaimana antusiasme masyarakat yang sungguh luar biasa. Maka, melihat itu, ditambah dengan manfaatnya yang begitu berlimpah, kita berencana menjadikan kegiatan senam ini sebagai agenda rutin," tutup Wakil Bupati Kubu Raya tersebut.