Lasarus: PDI Perjuangan Kehilangan atas Wafatnya K.H. Zainuddin Asy'ari

Lasarus: PDI Perjuangan Kehilangan atas Wafatnya K.H. Zainuddin Asy'ari

Redaksi
16 Juni 2021

AKCAYA.ID, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin Kabupaten Kubu Raya K.H. Zainuddin Asy'ari. Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Kalbar sekaligus Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar itu wafat pada Selasa (15/6/2021) malam. 

"Atas nama segenap pengurus DPD, kader dan simpatisan PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat, saya menyampaikan turut berdukacita atas wafatnya K.H. Zainuddin Asy'ari, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin," kata Lasarus ketika diwawancarai via telepon, Selasa (15/6/2021) malam. 

Menurut Lasarus, almarhum K.H. Zainuddin merupakan sosok ulama kharismatik dan seorang pendakwah yang memberikan keteduhan dalam setiap dakwahnya. Di PDI Perjuangan, mendiang dikenang Lasarus sebagai salah satu kader terbaik di Kalimantan Barat. 

"Beliau orang yang baik dan saudara-saudara yang beragama Islam banyak yang bersaksi bahwa almarhum merupakan seorang pendakwah yang meneduhkan. Di internal PDI Perjuangan, beliau adalah satu kader terbaik yang kami miliki. Maka, kepergian beliau merupakan kehilangan besar bagi PDI Perjuangan," ucapnya. 

Ketua Komisi V DPR itu tak luput mendoakan agar segala amal almarhum diterima di sisi Tuhan yang Maha Kuasa. Kepada keluarga yang ditinggalkan, Lasarus juga mendoakan agar senantiasa diberi kekuatan dan ketabahan. 

"Semoga almarhum di ampuni segala dosa dan salahnya serta diterima segala amal ibadahnya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kesabaran dan ketabahan," tutupnya.