PDIP Kalbar Usulkan Puan jadi Capres 2024, Lasarus: Ibu Puan dari segi Persyaratan Lebih dari Cukup

PDIP Kalbar Usulkan Puan jadi Capres 2024, Lasarus: Ibu Puan dari segi Persyaratan Lebih dari Cukup

Redaksi
20 Juni 2021

AKCAYA.ID, Pontianak - Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Kalimanatan Barat, Lasarus membeberkan alasan mengusulkan Puan Maharani sebagai calon Presiden RI tahun 2024 mendatang. Menurutnya, Puan (sapaan akrab) sesosok Milenial yang memliki banyak pengalaman dan matang.

"Ibu Puan angkatan melineal bisa dikatakan calon yang paling muda. Kalau pun nanti kita (PDIP) usung Jadi Capres 2024, ibu puan sosok yang lengkap. Puan adalah cucuk bung Karno, ideologisnya sangat lengkap, anak mantan Presiden (Megawati Soekarnoputri anak dari bung Karno), dan beliau juga anak dari Seorang negarawan, Taufiq Kiemas salah satu tokoh empat pilar atau tokoh kebhinekaan kita," sebut Lasarus, usai penutup Rakercab DPC PDIP se-Kalbar, di Hotel Golden Tulip Pontianak, Minggu 20 Juni 2021.

Tidak hanya itu, lanjut pria yang juga menjabat Ketua Komisi DPR RI, bila dilihat dari sisi pengalaman Puan Maharani sudah sangat layak dan pantas menjadi pemimpin atau diusulkan sebagai capres 2024 nanti.

"Kemudian dari sisi pengalaman, ibu Puan pernah jadi Anggota DPR RI dua periode (sekarang menjabat sebagai ketua DPR RI), pernah jadi Menteri dan di Partai, Ibu Puan sangat berpengalaman menjadi pengurus DPP PDIP," bebernya.

Oleh karena itu, Menurutnya, dari sisi individu Puan Maharani merupakan sosok yang memiliki pengalaman yang cukup untuk menjadi capres 2024  
 
"Ibu Puan itu dari segi persyaratan sudah lebih dari cukup bahkan lebih lengkap dari beberapa calon lainnya. Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak melihat keder yang begitu potensial tersebut," ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa ada dinamika di internal partainya (PDIP), itu biasa. Itu namanya demokrasi, namun yang pasti aspirasi dari kader partai PDIP kalbar ini akan disampaikan ke DPP Partai PDIP.

"Namun kami akan tunduk, manakala nanti Ibu ketua umum menegaskan calon kami, atau misalnya punya pilihan lain di luar yang kami usulkan.   Kami akan tunduk pada keputusan partai," tutupnya.