Sri Rahayu Tinjau Renovasi Pembangunan Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar

Sri Rahayu Tinjau Renovasi Pembangunan Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar

Redaksi
19 Juni 2021


AKCAYA.ID
, Kubu Raya - Ketua DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu meninjau proses renovasi pembangunan Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Sabtu (19/6/2021). Peninjauan dilakukan Sri di sela kunjungannya ke Kalbar untuk menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) serentak se-Kalbar secara virtual. 

Dalam kunjungannya, Anggota Komisi V DPR RI itu didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus dan Bendahara DPD Sujiwo. Wakil Sekretaris Internal DPD Kalbar Malin dan Ketua DPC Kota Pontianak Satarudin juga turut serta pada kunjungan Ketua Bidang Kesehatan dan Anak DPP PDI Perjuangan tersebut. 

Renovasi bangunan tiga lantai dimulai sejak beberapa bulan lalu dan kini progresnya sudah mencapai 80 persen. Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus menargetkan renovasi kantor bisa rampung pada bulan Oktober 2021 mendatang. Target itu diharapkannya bisa terealisasi agar kantor dapat diresmikan pada tanggal 10 Januari 2022 mendatang, bertepatan dengan HUT ke-49 PDI Perjuangan. 

"Sekarang posisinya kalau dihitung dari konstruksi awal sih sudah 80 persen. Mudah-mudahan sisa 20 persen ini kita targetkan selesai dalam 3-4 bulan. Rencananya akan diresmikan pada saat ulang tahun partai, 10 Januari 2022," katanya. 

Setelah rampung direnovasi, bangunan kantor yang baru kelak akan memiliki ruang pertemuan berkapasitas besar yang sanggup menampung ratusan orang. Di samping itu, di bangunan kantor yang baru juga akan dibikin ruang sekretariat badan-badan dan organisasi sayap partai, ruang rapat khusus pengurus DPD, sekretariat bersama organisasi mahasiswa Cipayung, galeri, dan ruang media center. 

Selain penambahan sejumlah ruangan, untuk menambah keasrian lingkungan, di sekitaran kantor DPD nantinya juga akan dibuat taman. Taman tersebut akan dilengkapi dengan halaman luas yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai ruang publik.