Wabup Sujiwo Sebut Pancasila Pemersatu Keberagaman

Wabup Sujiwo Sebut Pancasila Pemersatu Keberagaman

Redaksi
01 Juni 2021

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Pada momentum Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengajak masyarakat agar terus menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

Kata Sujiwo, Pancasila merupakan buah pikir yang diciptakan oleh Ir. Soekarno tersebut dapat menjadi pemersatu keberagaman suku, kelompok ras, golongan, agama yang ada di Indonesia.

"Pancasila adalah buah pikir bung karno yang maha dahsyat dan luar biasa. Karena dengan pancasila, dimana kita ketahui bangsa ini bermacam-macam suku, kelompok ras, golongan, agama, dengan pancasila maka bisa menyatukan kita semua."

"Artinya pancasila ini sudah menjadi nafas kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Sujiwo saat ditemui, pada Selasa 1 Juni 2021.

Ia pun menyatakan, pancasila merupakan landasan Ideologi bangsa sebagai dasar negara.

"Dari lima sila pancasila itu, semuanya sangat luar biasa, yang kemudian dapat diamalkan oleh seluruh masyarakat indonesia."

"Baik itu suku apa, agama apa, yang pada akhirnya kita bisa sampai hari ini bangsa indonesia masih berdiri tegak, walaupun terlampau banyak yang ingin merongrong pancasila," tuturnya.

"Tetapi pancasila sakti, maka indonesia ada sampai saat ini," tutupnya.