Milad ke-112, Lasarus Ajak Muhammadiyah Bergandengan Bangun Negeri

Milad ke-112, Lasarus Ajak Muhammadiyah Bergandengan Bangun Negeri

Redaksi
18 Juli 2021

AKCAYA.ID, Kubu Raya - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus menyampaikan ucapan selamat Milad Muhammadiyah ke-112 yang jatuh pada 18 Juli 2021.

"Selamat hari Milad Muhammadiyah ke-112," kata Lasarus di hari jadi Muhammadiyah, Pontianak, Minggu 18 Juli 2021.

Lasarus berharap Muhammadiyah ke depan mampu menjadi organisasi Islam yang lebih bermanfaat dan berkontribusi dalam membangun budaya dan martabat bangsa Indonesia.

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua V DPR RI itu menyebutkan, dengan usia Muhammadiyah yang ke 112 tahun ini tentu kiprah dan kontribusinya juga sangat besar untuk bangsa ini. Artinya Muhammadiyah menjadi bagian terpenting dari masyarakat Indonesia.

"Ya, Muhammadiyah telah menorehkan peran penting bagi bangsa ini sebagai tokoh besarnya yaitu KH. Ahmad Dahlan yang mendirikan organisasi Muhammadiyah, pada 18 November 1912 M," sebut lasaru.

Sehingga dari tubuh Muhammadiyah, lanjut Lasarus, mampu melahirkan tokoh-tokoh besar atau founding father seperti KH. Kahar Muzzakir, Kasman Singodimejo, dan ki Bagus Hadikusumo.

Oleh karena itu, Harap Lasarus, Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan melalui segala potensinya agar bisa terus berkontribusi demi kebaikan bangsa dan negara.

"Terutama di masa pandemi ini, Muhammadiyah diharapkan bisa bergandengan tangan dan berkontribusi dalam membantu menangani Covid-19 yang tak kunjung berakhir," harap Lasarus.