Pemprov Kalbar Gencarkan Vaksinasi, Lasarus Harap Masyarakat Ikut Sukseskan

Pemprov Kalbar Gencarkan Vaksinasi, Lasarus Harap Masyarakat Ikut Sukseskan

Redaksi
10 Juli 2021

AKCAYA.ID, Pontianak - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengajak segenap elemen masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi massal yang saat ini tengah gencar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Masyarakat dimintanya untuk tidak ragu divaksin karena vaksin tersebut telah terbukti aman dan halal. 

"Program vaksinasi massal yang dalam beberapa waktu belakangan ini masif dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat hendaknya dapat disukseskan oleh kita semua. Jangan pernah takut untuk divaksin karena sudah teruji aman dan halal. Saya sendiri sudah membuktikan keamanannya," kata Lasarus dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Sabtu (10/7/2021). 

Lasarus turut mengapresiasi Pemprov Kalbar yang terus memperluas titik-titik vaksinasi massal. Ia menilai, langkah itu sebagai bentuk keseriusan Gubernur Kalbar dalam melindungi warganya dari Covid-19. 

"Saya terus memonitor apa yang dilakukan oleh Pak Gubernur terkait dengan vaksinasi massal. Berdasarkan apa yang saya pantau, saya mengamati Pak Gubernur betul-betul serius melindungi warganya dari Covid-19. Semenjak vaksinasi mulai digencarkan, Pak Sutarmidji saya lihat selalu turun ke lapangan, memantau langsung proses vaksinasi di titik-titik yang terus diperluas," katanya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi V DPR RI itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang tanpa lelah mengatasi keraguan masyarakat terhadap vaksinasi Covid-19. Ia berharap para nakes terus berperan dalam meyakinkan masyarakat agar mau divaksin supaya kekebalan kelompok (herd immunity) semakin cepat tercapai. 

"Melalui kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua tenaga kesehatan yang terus mengedukasi masyarakat tentang vaksinasi. Teruslah tanpa lelah menepis keraguan masyarakat agar mau disuntik vaksin supaya herd immunity semakin cepat kita capai," harapnya.

Lebih jauh legislator dari dapil Kalbar 2 ini juga menyampaikan dukungannya terhadap penegakan hukum yang tegas kepada pelanggar protokol kesehatan, terlebih di masa PPKM seperti sekarang. Ia menegaskan bahwa pelanggar prokes selayaknya dijatuhi sanksi tegas karena menjadi penghambat upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi.