Ucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa, Ini Pesan Lasarus

Ucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa, Ini Pesan Lasarus

Redaksi
22 Juli 2021

AKCAYA.ID, Pontianak - Kejaksaan Republik Indonesia merayakan Hari Bhakti Adhyaksa atau Hari Kejaksaan pada Kamis, 22 Juli 2021. Pada perayaan ke-61 ini, Kejaksaan mengusung tema "Berkarya Untuk Bangsa". 

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus turut memberi selamat atas bertambahnya usia lembaga Kejaksaan. Di usia ke-61, para jaksa di Korps Adhyaksa diharapkan Lasarus semakin berintegritas dalam menegakkan hukum di tanah air. 

"Selamat Hari Bhakti Adhyaksa kepada segenap jaksa di seluruh penjuru tanah air. Semoga jaksa kita semakin berintegritas dalam melakukan penegakan hukum," kata Lasarus dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Kamis (22/7/2021). 

Sebagai aparat penegak hukum, jaksa diharapkan Lasarus dapat terus meningkatkan profesionalismenya dalam menegakkan keadilan. Para jaksa juga dimintanya untuk terus menjaga citra Kejaksaan RI yang saat ini sudah mulai mendapatkan penilaian yang baik dari masyarakat. 

"Kita berharap agar Kejaksaan semakin meningkatkan kepercayaan publik dengan pelaksanaan tugas dan kewenangan yang semakin profesional, transparan, dan berkeadilan," ucapnya. 

Ketua Komisi V DPR RI ini turut melontarkan pujian kepada Kejaksaan RI karena dinilainya telah berhasil dalam memberantas korupsi. Dua kasus besar yang diungkap, yakni di PT Asabri dan Asuransi Jiwasraya disebut Lasarus sebagai bukti keberhasilan Kejaksaan dalam menangani rasuah. 

Lasarus menambahkan bahwa penilaian baik yang Ia berikan itu tidak lantas membuat Kejaksaan berpuas diri. Ia berharap Kejaksaan dapat terus meningkatkan penanganan terhadap kasus-kasus rasuah agar semakin banyak kerugian negara yang bisa diselamatkan.

Sumber: Kalbarsatu.id