Momentum HUT ke-13 Tribun Pontianak, Sujiwo: Tribun Pontianak Media Massa yang Sanggup Bertahan dengan Perubahan Perilaku Pembaca

Momentum HUT ke-13 Tribun Pontianak, Sujiwo: Tribun Pontianak Media Massa yang Sanggup Bertahan dengan Perubahan Perilaku Pembaca

Redaksi
01 Agustus 2021


AKCAYA.ID, Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengucapkan selamat atas bertambahnya usia media massa Tribun Pontianak. Di usia ke-13, Sujiwo mendoakan Tribun Pontianak terus eksis dalam menyajikan informasi yang mencerdaskan pembaca.

 

"Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Kubu Raya, saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-13 untuk Tribun Pontianak. Semoga terus konsisten menjadi media yang menyajikan informasi yang mencerdaskan seluruh pembaca," ucapnya di Sungai Raya, Minggu (1/8/2021).

 

Menurut Sujiwo, Tribun Pontianak merupakan salah satu media massa yang sanggup bertahan dengan perubahan perilaku pembaca. Tribun Pontianak dikatakannya telah membuktikan diri sebagai media yang tetap eksis memenuhi kebutuhan pembaca yang sejak beberapa tahun belakangan beralih dari cetak ke digital.

 

"Ada banyak media cetak di Kalbar yang kemudian gulung tikar karena tidak mampu memenuhi kebutuhan pembaca yang semakin go digital. Tribun Pontianak justru semakin berkibar karena sangat cepat merespons peralihan perilaku pembaca dengan platform digitalnya," ungkapnya.

 

Kemampuan Tribun Pontianak dalam memenuhi kebutuhan pembaca dari era media cetak ke digital, kata Sujiwo, tidak lantas menghilangkan identitasnya sebagai media massa yang menghadirkan berita yang aktual, kredibel, dan objektif. Di era digital, lanjut dia, Tribun Pontianak tetap mempertahankan kualitas produk persnya dan kekhasan liputannya, termasuk pada konten-konten yang sebelumnya tidak dapat dimunculkan pada produk cetak, seperti berita video.

 

"Saya amati 13 tahun perjalanan Tribun Pontianak, identitas media massa yang selalu menyajikan berita yang up to date, berimbang, dan kredibel itu tidak pernah hilang sama sekali. Termasuk pada produk-produk di era digital seperti video," tuturnya.

 

Lebih lanjut di usianya yang ke-13, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu berharap Tribun Pontianak dapat terus menjadi pilar keempat demokrasi. Di samping itu, Ia juga berharap agar Tribun Pontianak dapat secara konsisten membantu pemerintah mengakselerasi tingkat literasi masyarakat.